Beranda Musik Jumpa Pers Solo City Jazz 2015, Selma Sebut, ‘Saya Hanya Anak Sma...

Jumpa Pers Solo City Jazz 2015, Selma Sebut, ‘Saya Hanya Anak Sma Yang Suka Musik’

786

Dua musisi jazz muda Tanah Air bakal tampil memeriahkan Solo City Jazz 2015. Mereka akan melengkapi line up acara tahunan Kota Solo itu. Kedua musisi muda tersebut adalah Selma Aprilla dan Victoria “Vickay” Kosasie. Keduanya bakalan berbagi panggung dengan musisi-musisi senior seperti Gugun Blues Shelter, Ivan Nestorman, Dian Pramana Poetra, maupun Deddy Dhukun.

Walaupun keduanya masih berusia 15 tahun, tapi jangan ragukan keahliannya dalam bermain musik. Menurut Festival Director Solo City Jazz 2015, Gideon Momongan, selain kemampuan olah vokal yang mumpuni, mereka juga mahir memainkan banyak instrumen, terutama piano.

Masih ingat konser perdana Tulus di Kota Solo, beberapa waktu lalu ? Nah, dulu Selma Aprilla adalah opener-nya. Perempuan asal Bogor ini mengaku senang bisa main di Solo City Jazz 2015.

“Saya berterimakasih dapat diberi kesempatan main di sebuah acara gede di Solo. Saya soalnya belum jadi musisi banget. Saya hanya anak SMA yang suka musik,” katanya saat jumpa pers Solo City Jazz 2015, Kamis (17/9/2015) di Resto Balekambang.

Vickay Kosasie juga merasakan hal yang sama dengan Selma. Panggung jazz sudah tak asing bagi perempuan asal Bali ini. Dia pernah diundang tampil di event musik jazz di Jakarta, Semarang, Medan, dan Surabaya.

Di Solo City Jazz 2015, Vickay akan memainkan beberapa nomor dari albumnya yang rilis Februari 2015 lalu, You Don’t Know Me. Ia juga akan membawakan lagu dari grup musik legendaris Indonesia. “Nama band dan apa lagunya, masih rahasia. Biar besok bisa jadi surprise,” terangnya sambil tersenyum.

Selma dan Vickay bakalan unjuk gigi di Panggung Utama Solo City Jazz 2015, tetapi berbeda hari. Selma Aprilla akan perform di Hari Jumat (18/9/2015), sedangkan Vickay Kosasie tampil di Sabtu (19/9/2015). Keduanya naik panggung jam 20.20-20.50 WIB.