Beranda Musik Farid ‘ Fstvlst ’, Sosok Inspiratif Pegiat Seni

Farid ‘ Fstvlst ’, Sosok Inspiratif Pegiat Seni

1000

10 Oktober 2015, GGround Urban Gigs menghadirkan dua band asal Kota Solo dan satu band asal Yogyakarta untuk meramaikan malam minggu. Acara yang di gelar di Gelanggang Pemuda Bung Karno, Manahan itu di mulai sekitar pukul 4 sore.

Sebelum di hibur oleh sang bintang tamu, para penonton terlebih dahulu di suguhi penampilan dua band blues rock Solo, Soloensis dan Teori. Kemudian di susul oleh Fstvlst sebagai pengisi acara utama. Sang vocalis Fstvlst, Farid Stevy Asta, dan sang gitaris, Robby Setiawan tak henti-hentinya membuat sensasi. Dari aksi panggung yang pol-polan sampai komunikasi yang apik dengan lautan peminat musik yang setia berkerumun di depan panggung mereka.

Terlihat sang vokalis mengenakan kaos hitam bertuliskan Save Sriwedari. Tak hanya itu saja, ia memberikan wejangan dan support kepada para aktivis yang masih setia dalam misi menyelamatkan Sriwedari. Ia pun juga sedikit cerita nostalgia tentang Jenny (band sebelum Fstvlst) saat manggung di Solo beberapa waktu silam.

Vokalis yang satu ini memang sangat inspiratif. Doi memang kepingin kalau hasil karyanya bisa jadi inspirasi buat orang lain. Berbagai prestasi tak terdugapun pernah ia sabet. Selain sebagai vokalis, Farid juga berkecimpung di dunia grafis. Tak bisa dianggap sepele, vokalis jebolan ISI Yogyakarta jurusan Desain Komunikasi Visual ini pun pernah beberapa kali menggelar pameran. Pria berusia 33 tahun yang dulunya pernah kepingin jadi pelukis ini juga pernah mengadakan pameran tunggal hlo. Doi juga udah nelurin beberapa logo yang dipakai oleh perusahaan-perusahaan ternama. Bahkan logo PT.KAI yang terbaru adalah salah satu hasil karyanya. Keren ya..

Ngomongin soal karya, album Fstvlst, HITS KITSCH pernah menjadi salah satu Album Terbaik Indonesia tahun 2014 versi majalah Rolling Stone Indonesia edisi Januari 2015. Salut buat Fstvlst. Emang band indie satu ini patut dicontoh..