Beranda Headline 9 Komposer Tangani Album #1 Nowela

9 Komposer Tangani Album #1 Nowela

1017

 

Soloevent.id – Berjarak dua tahun usai memenangi Indonesian Idol musim delapan, Nowela akhirnya mengeluarkan album perdananya yang diberi judul #1 (dibaca “Hashtag Satu”). Bagi Nowela, karyanya ini menjadi bukti sah sebagai seorang penyanyi.

Ada sebelas track di dalam #1. Sebagian besar merupakan lagu-lagu bertema cinta. Tembang-tembang tersebut dibumbui berbagai jenis aliran musik, seperti EDM (electronic dance music), blues, RnB, serta pop. Di album ini ada tiga lagu yang dijagokan, yaitu “Kehabisan Kata”, “Kekasih Bukan”, dan “Membawa Cinta”.

#1 ditangani oleh sembilan komposer. Mereka yakni Aldi Nada Permana, Lafa Pratomo Setio Windanarko, Satriyo Yudi Wahono alias Piyu, Tengku Muhammad Abdullah Amin Anshari, Siska Salman, Nico Veryandi, Harry Budiman, Adetya Setyawan, dan Aloha Band.

Dari sebelas nomor, Nowela mengaku ada satu lagu yang paling menyita energi sewaktu proses rekaman vokal. Lagu itu berjudul “Memilikimu Adalah Segalanya” yang ditulis oleh Piyu. Menurut Nowela, lirik lagu bikinan Piyu seperti syair, sehingga perlu penghayatan lebih dalam menyanyikannya. “Buat penyanyi muda seperti aku rasanya susah untuk bisa masuk di lagu itu,” ungkapnya sewaktu ditemui usai promo radio di Solo, Minggu (31/7/2016). Untuk merampungkannya, Nowela harus mendekam di studio selama empat jam.

Lewat album #1, perempuan bernama lengkap Nowela Elizabeth Mihkelia Auparay itu juga mengungkapkan terimakasih kepada penggemarnya, Nowelation, atas dukungan selama ini. Ucapan terimakasih itu diwujudkan di lagu “Jangan Jauh-jauh”.

Lagu yang menghuni track keempat itu ditulis oleh Siska Salman. “Jadi fans-ku ini luar biasa berjasa dalam perjalanan karirku. Aku kuat karena mereka. Makanya aku minta dibuatin lagu tentang mereka,” ujar Nowela.

Selain menggandeng komposer, Nowela turut mengajak dua musisi tamu. Mereka adalah Kevin Lim dan 5 Romeo. Nama yang pertama disebut merupakan pendatang baru. Ia menyumbangkan suaranya di lagu “Cinta Kita Beda”. Sedangkan nama terakhir adalah grup vokal bentukan Yovie Widianto. Mereka diajak berkolaborasi di ‘’Saling Memiliki”.