Beranda Bisnis Tempat Nongkrong Baru Danang Kopi Sajikan Tiga Kopi Berkualitas Tinggi

Tempat Nongkrong Baru Danang Kopi Sajikan Tiga Kopi Berkualitas Tinggi

830

Buat coffee lovers, ada satu lagi tempat nongkrong yang patut dicoba. Lokasinya strategis kok, tepatnya di area depan Pusat Grosir Solo (PGS). Kedai bernama Danang Kopi ini baru aja di-launching pada Senin (20/4/2015).

Menurut Pengelola Danang Kopi, Danang Utomo, yang istimewa dari kedainya adalah kopi-kopi yang disajikan berasal dari biji kopi berkualitas tinggi. Untuk mendapatkan rasa terbaik, Danang meraciknya dari biji-biji kopi pilihan yang telah diakui dunia, yaitu Sumatera Mandailing, Kalosi Toraja, dan robusta gold.

“Kami menggunakan kopi biji, bukan bubuk. Biji-bijinya pun kami seleksi terlebih dahulu demi mendapatkan keunggulan rasa. Menurut daftar International Coffee Organization, tiga kopi itu berada di tingkat atas,” jelas Danang saat ditemui Soloevent di sela acara.

Walaupun kopi yang disajikan adalah kopi-kopi terbaik, tapi Danang menjamin harga yang ditawarkan kedainya cukup bersahabat. “Kopi-kopi di tempat kami sama dengan salah satu outlet kopi terkenal yang ada di mall. Namun, harga yang kami tawarkan bisa bersaing dengan mereka,” katanya. Range harga untuk satu gelas kopi di Danang Kopi dibanderol mulai dari Rp 9.000,00-Rp 13.000,00.

Ada satu lagi nih yang unik dari Danang Kopi. Kamu bisa mencicipi makanan tradisional yang mungkin jarang ada di kedai-kedai lain. Penganan-penganan itu yakni kacang godog, jagung rebus, dan pohung goreng. “Kedai ini berkonsep lesehan, biar ada kesan guyub-nya. Makanannya pun kami sesuaikan. Kan asyik tuh ngobrol sambil nyemil kacang,” terang Danang.

Nah, buat yang sering nongkrong sambil berselancar di dunia maya, kedai yang buka dari pukul 18.00-00.00 WIB ini menyediakan akses Wi-Fi. Nggak hanya itu, Danang Kopi juga ada big screen-nya. Ini cocok buat kamu yang doyan nonton film atau tayangan olahraga. “Ke depan, kami akan menggandeng komunitas-komunitas untuk nongkrong di sini. Terutama komunitas pecinta kopi,” ucap Danang.

Danang berharap, hadirnya Danang Kopi dapat meramaikan area Galabo (Gladag Langen Bogan). “Semoga kedai kami dapat menarik anak-anak muda untuk bisa masuk ke Galabo,” pungkasnya.