Beranda Seni dan Budaya Solo Ngakak 2016 Parodikan Ada Apa Dengan Cinta?

Solo Ngakak 2016 Parodikan Ada Apa Dengan Cinta?

1324

Sumber Foto : Facebook Solo Ngakak Festival

 

Seperti apa ya kalau film Ada Apa dengan Cinta? dibawakan secara parodi? Penasaran? Nah, jawabannya bisa ditemui 13 Februari 2016 mendatang di acara Solo Ngakak 2016. Drama Rangga-Cinta tersebut bakalan diperankan oleh Doel Sumbing Pecas Ndahe, Erick SukirGenk, Reyna Qotrunnada, Mamank Tse, dan Widi Kocrit.

“Ada Tawa dengan Cinta?” jadi judul pementasan tersebut. Namanya juga komedi, jalan ceritanya dibikin tidak plek seperti Ada Apa dengan Cinta? Direktur Kegiatan Solo Ngakak 2016, Muhammad Ardhi Wibowo alias Bobby Messakh Teamlo, sedikit memberi bocoran tentang pertunjukan komedi itu.

“Reyna diperebutkan oleh Erick dan Doel. Doel akhirnya yang bisa mencuri hati Reyna. Tetapi orangtua Reyna tidak menyetujui hubungan itu. Malahan, ibu Reyna yang diperankan Kocrit, jatuh cinta sama Doel,” kata Bobby saat ditemui Soloevent di daerah Baki, Sukoharjo, Rabu (13/1/2016). Ini trailernya “Ada Tawa dengan Cinta?” yang diambil dari youtube.

Bobby menjelaskan, Solo Ngakak 2016 dikonsep layaknya pertunjukan musikal. Tidak hanya berakting, masing-masing bintang tamu juga bakal menghibur penonton dengan lagu-lagunya. Reyna Qotrunnada misalnya. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia itu, akan tampil solo menyanyikan lagu-lagu beraroma jazz-blues sambil memainkan piano. Di satu sesi, wanita kelahiran 13 Februari 1999 itu bakal berkolaborasi dengan disc jokey asal Yogyakarta, DJ Alit.

Saat mereka perform, bakalan diselipi cerita “Ada Tawa dengan Cinta?” Ketiga penampil tersebut juga akan terlibat kolaborasi. Terkait tata panggung Solo Ngakak 2016, Bobby menuturkan bakal membuat lebih mewah. “Salah satu yang ditonjolkan dari sisi lighting. Kami gunakan supaya memperkuat pertunjukan musikalnya,” kata gitaris Teamlo itu.

Sekuel film Ada Apa dengan Cinta?, Ada Apa dengan Cinta 2?, yang lagi hangat diperbincangkan orang-orang, ditangkap oleh Bobby dkk. dengan menghadirkan “Ada Tawa dengan Cinta?” “Momennya pas. Apalagi event ini digelar di malam Valentine,” terangnya.

Solo Ngakak 2016 bakalan digelar di Gelora Pemuda Bung Karno, Manahan. Starfive akan membuka acara ini pada jam 19.00 WIB, dengan membawakan lagu-lagu soundtrack Ada Apa dengan Cinta?