Beranda Lainnya Diecast Race Competiton Ajak Anak Belajar Percaya Diri

Diecast Race Competiton Ajak Anak Belajar Percaya Diri

881

Diecast Race Competition yang diadakan di The Park Mall mencapai kesuksesan yang tidak dibayangkan sebelumnya. Seperti peserta yang ditargetkan 300 menjadi 500 peserta perhari. Serta animo masyarakat untuk menonton Diescast Race ini pun sangat tinggi. Diperkirakan peserta dan pengunjung mencapai 2000 memenuhi Diecast Race tiap harinya.

Bicara tentang hobi memang tidak berbatas umur. Sekarang marak adik-adik mengoleksi salah satu mainan model diecast seperti hotwheel. Tidak hanya orang dewasa dari kalangan ‘berduit’ yang mempunyai mobil mainan ‘mahal’ ini, namun juga dari kalangan anak-anak pun banyak yang mengoleksi mobil mainan ini.

Ternyata banyak hal positif yang didapat anak ketika mengoleksi dan mengikuti lomba mobil hotwheel. Seperti dari sisi psikologi, mereka akan mengerti bagaimana menghadapi kekalahan ketika lomba. Adanya sikap sportifitas anak yang membuatnya tidak egois dan selau ingin menang sendiri.  Erwin selaku ketua panitia Diecast Race Competition Kejurda Solo ini mengatakan, ”Aspek untuk anak-anak dari hotwheel, dia diajak  untuk berpikir teknik. Tanpa sadar juga belajar fisika untuk memeprhitungkan berat mobil agar sampe bisa diujung. Aero dinamik mobil. Karna hobi gak melulu untuk bermain. Mental kompetisi buat anak juga bagus. Rasa percaya diri anak dan kemandirian yang timbul. Karna banyak anak juga yang bertanding sendiri tanpa didampingi orang tua.”

Salah satu peserta Diecast Race kali ini, Tiara (9 tahun) yang suka mobil hotwheel sejak berumur 8 tahun. Tiara mempunyai lebih dari 10 mobil. Kebanyakan mobilnya adalah jenis monster jam. Sebelumnya Tiara juga pernah mengikuti kompetisi mobil di Hartono Mall dan Palur Plaza. Selain itu Tiara juga pernah keluar kota. Seperti  Salatiga, Semarang dan  Malang. “Di Salatiga aku  juara 2, 3, 4 tapi beda kategori. Ngrawat mobilnya  paling  dibenerin bannya. Dikasih oli. Harga mobil sekitar 150 ribu – 750 ribu. Belinya pake uang papah.” cerita Tiara.

Selain Tiara ada Tata (11 tahun) yang juga hobi mengoleksi mobil hotwheel. “Aku seneng kaya gini sejak kecil. Ngerawat mobilnya dibersihin pake alcohol biar gak karaten. Harga mobil sekitar 50 ribu – 100 ribu. Seneng ikutan kaya gini soalnya bisa ketemu banyak temen.” ujarnya.