WAH, KOTA SOLO BAKAL PUNYA GALERI MURAL JALANAN

0
68

KORIDOR-GATSU-SOLO-01

 

Soloevent.id –Sebentar lagi Kota Solo bakal punya tongkrongan asyik yang cocok buat para pehobi selfie. Koridor Jl. Gatot Subroto (Gatsu) akan disulap menjadi galeri mural jalanan. Mural-mural tersebut dibikin di tembok dan rolling door toko.

 

Galeri mural ini bakalan di-launching dalam acara Reimagine City Graffiti, yang diadakan Sabtu (28/10/2017) malam, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Kegiatan yang melibatkan ratusan street artist dan muralis ini digelar hingga Minggu (29/10/2017).

 

KORIDOR-GATSU-SOLO-03

 

Reimagine City Graffiti merupakan perpanjangan program “Solo is Solo”. Apa itu “Solo is Solo”? Jadi intinya, program ini kepingin mengajak masyarakat buat saling bersinergi dalam satu ruang publik. Diharapkan, galeri mural di sepanjang Koridor Gatsu bisa menjadi tempat wisata kekinian di Kota Solo yang menarik, interaktif, edukatif, dan inspiratif.

 

“Ini bisa menjadi alternatif wisata di Kota Solo saat malam hari. Ke depannya sih dari galeri mural ini semoga bisa menumbuhkan komunitas-komunitas kreatif yang bersifat street,” kata Ketua Penyelenggara Reimagine City Graffiti, Irul Hidayat, dalam jumpa pers di kantor Dinas Pariwisata Kota Solo, Kamis (26/10/2017).

 

KORIDOR-GATSU-SOLO-04

 

Galeri mural di sepanjang Koridor Gatsu ini bisa kamu nikmati saat malam hari. Karena menurut Irul, 70% mural dilukis di rolling door toko. Rencananya, selain tembok dan rolling door toko, mural dalam bentuk tiga dimensi juga bakal menghiasai jalan Koridor Gatsu. Mantab, kan?

 

 

Penulis: Reza Kurnia Darmawan

Foto: Reza Kurnia Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here