Via Vallen dan Nella Kharisma: Muda, Terkenal, Kaya

0
47

Soloevent.id – Akhir-akhir ini musik dangdut – terutama dangdut koplo – lagi naik daun. Kalau ngomongin perkembangan dangdut di Indonesia belakangan ini, ada dua nama yang layak disebut, yaitu Via Vallen dan Nella Kharisma.

Dua pedangdut berusia muda itu memberikan nuansa dan image baru di dunia dangdut. Jika dulunya dangdut diidentikkan dengan pakaian seksi dan goyangan panas, itu enggak berlaku buat Via Vallen dan Nella Kharisma. Malahan, saat manggung, mereka sering memakai pakaian kasual.

Kali ini, Soloevent mau mengajak kamu lebih dekat dengan dua penyanyi dari Jawa Timur itu.

Via Vallen dan Nella Kharisma punya darah seni

Oke, kita mulai dulu dari Via Vallen. Perempuan kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991 ini bernama asli Maulidia Octavia. Via berasal dari keluarga yang lekat dengan dunia dangdut. Ayahnya seorang pemusik salah satu orkes dangdut di Jawa Timur. Atas arahan orangtuanya, Via akhirnya menjadi penyanyi dangdut.

Di panggung, Maulidia Ocatavia dikenal dengan Via Vallen. Ia memilih nama itu karena nge-fans sama band rock asal Amerika Serikat, Evanescence. Salah satu lagu band tersebut berjudul “Fallen”. Oleh Via, “Fallen” diplesetkan jadi Vallen.

Via Vallen dan Nella kharisma punya kemiripan: mereka berasal dari Jawa Timur dan sama-sama berasal dari keluarga seni.

Sejak dilahirkan di Kediri, 4 November 1994, Nella kecil – waktu itu umur 3 tahun – sudah ikut  nyinden di pagelaran wayang di kota kelahirannya. Bahkan, ia aktif bernyanyi dari pangung ke panggung.

Seperti peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonnya, Nella mewarisi darah seni orang tuanya. Ayahnya adalah pemusik campursari, sedangkan ibunya ahli memainkan suling dan gitar.

Memulai karier dari bawah

Enggak ada yang instan dalam karier Via Vallen dan Nella Kharisma. Dua penyanyi dangdut cantik itu sama-sama mengawali karier dari bawah.

Via Vallen menjadi pedangdut sejak usia 15 tahun. Saat itu, Via mulai nyanyi dari panggung ke panggung bareng orkes melayu milik ayahnya. Kemudian, Via bergabung bersama O.M. Sera. Bersama Sera-lah, karier Via mulai naik.

Sama kayak Via, Nella Kharisma juga mengawali karier di dunia dangdut bersama orkes dangdut. Ia besar bareng OM Monata.

Mereka akhirnya jadi pedangdut terkenal

 Karier Via Vallen di dunia dangdut koplo mulai menanjak sejak ia menyanyikan lagu “Selingkuh” pada 2015 lalu. Namun, ada satu lagu yang bikin dia terkenal banget, yaitu “Sayang”. Berkat lagu itu, dia mulai dikenal luas masyarakat dan kerap mendapat undangan tampil di TV.

Tahun 2018 ini popularitas Via semakin tinggi karena dipercaya menyanyikan anthem Asian Games 2018, “Meraih Bintang”.

Jika dibandingkan dengan Via, nama Nella Kharisma di dunia perdangdutan nasional memang belum sebesar Via. Namun, Nella tetap menjadi penyanyi dangdut yang dikagumi banyak orang.

Jalan Nella menjadi artis dangdut besar mulai terbuka saat ia mengeluarkan album Goyang Reggae. Nella semakin dikenal berkat dua lagu koplonya, “Konco Mesra” dan “Jarang Goyang”, yang meledak di YouTube.

Lagu hits mereka ditonton ratusan juta kali di YouTube

Via Vallen dan Nella Kharisma punya lagu jagoan. Sampai saat ini, “Sayang” masih menjadi lagu andalan Via Vallen.  “Sayang” menceritakan tentang penantian sebuah cinta yang enggak terbatas waktu, meski seseorang yang dinantinya sudah bersama dengan yang lain.

Saat tulisan ini dibuat, “Sayang” ditonton sebanyak 172.193.628 kali di YouTube. Saking terkenalnya, lagu tersebut bahkan telah dinyanyikan ulang oleh penyanyi-penyanyi  di beberapa negara.

Nella Kharisma juga punya hits berjudul “Jaran Goyang”. Bahkan, jumlah penonton video klipnya di YouTube mengalahkan “Sayang”. “Jaran Goyang” mencapai 201.246.589 views.

Lagu “Jaran Goyang” berkisah soal penolakan dan kegagalan dalam urusan percintaan, hingga akhirnya seseorang itu mengambil jalan pintas dengan memakai ajian pemikat jaran goyang. Lagunya yang asyik dengan lirik menggelitik bikin banyak orang suka.

Berapa honor manggung Via dan Nella?

Semakin populernya dua penyanyi dangdut itu, bikin honor manggungnya bertambah tinggi. Dikutip dari beberapa media online honor manggung Via Vallen kabarnya mencapai seratusan juta Rupiah.

Sedangkan bayaran manggung Nella Kharisma lebih “murah” dibanding Via Vallen. Sekali tampil, Nella mendapat bayaran sekitar 40-70 juta.

Honor Via Vallen dan Nella Kharisma sama gaji bulanannmu lebih gede mana?



Nah, kalau kamu adalah Vyanisty atau Nellalovers, dua penyanyi dangdut itu bakalan manggung di acara perayaan HUT 101 Kabupaten Karanganyar, Sabtu (24/11/2018), di Alun-Alun Karanganyar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here