500 ANGGOTA PRAMUKA BIKIN KEGIATAN DI SOLO PARAGON MALL

0
124

PRAMUKA-01

 

Soloevent.id – Selama dua hari, Sabtu-Minggu (19-20/8/2017), ratusan anggota Pramuka tingkat Penggalang memenuhi Solo Paragon Mall. Mereka sedang berkegiatan dalam acara Solo Paragon Scout Festival #1.

 

Jika biasanya kegiatan Pramuka dilakukan di bumi perkemahan atau area sekolah, kali ini Kwartir Cabang Kota Surakarta bekerja sama dengan Solo Paragon Mall bikin kegiatan Pramuka dengan suasana baru, yaitu di dalam mal.

 

PRAMUKA-03

 

“Acara ini diikuti oleh 500 siswa-siswi SMP Negeri dan Swasta di Kota Solo. Total ada 40 SMP yang ikut,” ungkap Ketua Panitia Solo Paragon Scout Festival #1, Abi Satoto, pada Soloevent, Sabtu (19/8/2017).

 

Ada banyak acara yang dilakukan, antara lain mencari jejak, mamasak, menaksir, pengetahuan kepramukaan, peta kompas, pioneering, pasar penggalang, dan pentas seni.

 

“Siswa juga menginap. Semua kegiatan di dalam mal, hanya tendanya saja di luar. Sehabis pentas seni juga diadakan api unggun,” tambah Abi yang juga menjabat sebagai pengurus Kwartir Cabang Surakarta.

 

PRAMUKA-04

 

Terus, kenapa memilih mal? Abi dan kawan-kawan kepingin menunjukkan bahwa Pramuka di era sekarang tidak harus pergi yang sangat jauh, misalnya di hutan atau gunung. Kegiatan Pramuka bisa dilakukan di mana saja dengan tetap berdasarkan Trisatya dan Dasadarma.

 

“Ini kami coba Pramuka masuk mal bakal keliatan keren enggak, peserta didik malu enggak pakai seragam Pramuka di dalam mal. Biar banyak orang melihat, ‘Oh, Pramuka kayak gitu, lo. Enggak cuma kotor-kotor atau tepuk-tepuk,’” terang Abi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here