Tujuh Event Ini Meriahkan Bulan Agustus Di Kota Solo

0
117

KALENDER-EVENT-KOTA-SOLO

 

Soloevent.id – Agustus terkenal sebagai bulan kemerdekaan bangsa Indonesia. Nah, untuk merayakannya, Pemkot Solo telah menyiapkan dua agenda 17-an dalam kalender event Agustus. Selain HUT RI, Agustus juga memiliki Hari Pramuka. Momen ini juga telah masuk dalam kalender event Agustus Kota Solo.

 

Lebih detailnya simak sampai tuntas, ya.

 

 

Grand Final Putra Putri Solo 2017

Sabtu, 5 Agustus 2017

Lokasi: Balai Kota Solo

Acara ini diadakan untuk mencari Duta Wisata Kota Solo. Biasanya, sepuluh pasang finalis Putra Putri Solo 2017 bakal menunjukkan kebolehannya di depan juri. 2016 lalu, finalis mempertontonkan kemampuan tari dan nembang Jawa.  Mereka juga dites menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan pariwisata, budaya, kepemimpinan, dan lainnya.

 

 

Sendratari Ramayana

Jumat, 11 Agustus 2017

Lokasi: Taman Balekambang

“Sarpa Kenaka Prahasta Gugur” adalah lakon yang diangkat pada bulan ini. Sendratari Ramayana adalah pertunjukan sebulan sekali yang digelar di Taman Balekambang. Sanggar-sanggar maupun kelompok tari di Kota Solo bergiliran menyajikan pementasan.

 

 

Apresiasi Musik Kebangsaan

Jumat, 18 Agustus 2017

Lokasi: Benteng Vastenburg

Lagu-lagu bertema nasionalisme bakalan dikumandangkan di acara ini. Tahun ini, Apresiasi Musik Kebangsaan mendatangkan mantan personel Dewi-Dewi, Inna Kamarie. Selain Inna, tampil juga Bengawan Symphony Orchestra, Fisip Meraung, dan Zarrodevega.

 

 

Pawai Pembangunan

Jumat, 18 Agustus 2017

Lokasi: Stadion Sriwedari-Balai Kota Solo

Biasanya, pawai pembangunan dimeriahkan dengan mobil-mobil hias dan rombongan karnaval yang berkostum unik. Masih ingat kapan terakhir kali kamu nonton Pawai Pembangunan?

 

 

Scout Festival #1

Sabtu-Minggu, 19-20 Agustus 2017

Lokasi: Solo Paragon Mall

Seperti apa ya kalau kegiatan Pramuka digelar di mal? Nah, kamu bisa datang di event ini. Konon, ini adalah acara pertama kali dan terbesar yang diadakan di mal.

 

 

Festival Pesona Pasar Tradisi

Sabtu-Minggu, 19-20 Agustus 2017

Lokasi: pasar tradisional

Pasar-pasar tradisional bakalan bersolek di event ini. Nantinya akan ada pentas tari, musik, pameran musik dan lain-lain.

 

 

Bengawan Solo Travel Mart

Jumat-Minggu, 25-27 Agustus 2017

Lokasi: beberapa hotel di Solo

Bengawan Solo Travel Mart adalah event yang mempertemukan antara pelaku wisata dan calon pembeli Acara ini digelar untuk mengembangkan, mempromosikan, dan mengenalkan secara langsung potensi wisata daerah kepada pelaku da penikmat wisata di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here