Trie Utami Jadi Bintang Tamu Solo Batik Carnival 2018

0
260

Soloevent.id – Jika tahun lalu Solo Batik Carnival (SBC) mengundang seniman Peni Candra Rini sebagai bintang tamu, di edisi kesebelas ini giliran Trie Utami yang bakal meramaikannya. Penyanyi berusia 50 tahun itu akan tampil di pembukaan Grand Carnival SBC 2018, Sabtu (14/7/2018) siang, di Stadion Sriwedari.

Ketua Yayasan Solo Batik Carnival, Lia Imelda, membeberkan, Trie Utami akan membawakan lagu-lagu bertema cinta Tanah Air. “Kami mengundang Trie Utami karena dia sangat cocok menyanyikan itu,” terangnya kepada awak media di Balai Kota Solo, Rabu (10/7/2018).

Kabarnya, ada tiga lagu yang bakalan Trie Utami nyanyikan, yaitu “Tanah Airku”, “Zamrud Khatulistiwa”, dan “Sekitar Kita”. Judul yang terakhir disebut dipopulerkan oleh Krakatau. Trie Utami adalah vokalis band itu.

Lagu-lagu bertema nasionalisme dipilih karena sejalan dengan tema Solo Batik Carnival 2018, yakni “Ika Paramartha”, yang menggambarkan keberagaman di Indonesia. Tema tersebut merupakan respon SBC atas pergesekan-pergesekan dalam masyarakat yang belakangan terjadi.

Art Director Solo Batik Carnival 2018, Ragowo Ade Kurniawan, menambahkan, saat tampil di panggung, penyanyi yang kerap disapa Iie itu akan ditemani perwakilan peserta SBC 2018 dari delapan defile.



Tak hanya menjadi bintang tamu, mantan juri kontes menyanyi yang lekat dengan istilah “pitch control” itu juga ditunjuk sebagai Duta Solo Batik Carnival 2018.

Kalau kamu ingin menonton aksi Trie Utami dan 150-an peserta SBC 2018 di pembukaan Grand Carnival, tiket dijual seharga Rp50 ribu (tribun), Rp100 ribu (VIP B dan fotografer), serta Rp150 ribu (VIP A).

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here