Transformers Park: Si Tua yang Bukan Sekedar Benda Usang

0
118

Soloevent.id – Sempat dilarang untuk dimasuki, kini area Perum Jasa Tirta I Bengawan Solo yang terdapat dumptruck-dumptruck bekas boleh dikunjungi oleh masyarakat umum.

Mulai dibuka sejak awal Februari 2018 lalu, area yang dinamai “Transformers Park” ini mendapat respon positif, terlebih oleh anak-anak muda. Tumpukan dumptruck yang sudah usang tersebut dapat menjadi background foto yang Instagramable.

Namun, selain menjadi spot foto Instagramable, tumpukan dumptruck tua itu juga menjadi bagian dalam pembangunan infrastruktur sumber daya air di Bengawan Solo, di antaranya Waduk Gajah Mungkur dan Bendungan Colo.

Itu artinya, pengunjung tidak hanya sekedar berfoto di dumptruck tua, tapi juga mengabadikan diri di antara bagian sejarah perairan Solo dan Sekitarnya.



“Truk-truk itu berperan dalam pembangunan, misalnya mengangkut batu, semen pasir, dan memindahkan segala macam,” ungkap Kepala Bagian Umum dan Perencanaan Perum Jasa Tirta I Bengawan Solo, Achmad Yunus, saat ditemui Soloevent, Rabu (7/3/2018).

Rencananya, truk-truk itu bakalan diberi keterangan mengenai spesifikasi dan kawasan Perum Jasa Tirta I Bengawan Solo akan dibangun museum tentang Sungai Bengawan Solo, Waduk Gajah Mungkur, dan lain-lain. “Ini biar teman-teman muda khususnya yang enggak tahu cerita Bengawan Solo dan waduk di Wonogiri, bisa paham,” terangnya.

Dari sisi event, ke depannya Transformers Park juga diharapkan bisa menjadi lokasi kontes fototografi dan konser musik.

Area Transformers Park ini terletak di belakang Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo atau juga dikenal dengan Komplek Proyek Bengawan Solo Perum Jasa Tirta I.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Transformers Park, akses masuknya cukup mudah. Masuk saja di jalan yang ada di timur Transmart Pabelan, nanti di sisi kiri jalan ada spanduk bertuliskan ‘Transformers Park.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here