Titik Awal 6: Pameran Perdana Para Perupa Muda

0
164

Soloevent.id – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Seni Rupa Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta angkatan 2017 bakal menampilkan karya-karyanya dalam Titik Awal #6, Kamis-Sabtu (5-7/4/2018), di Taman Budaya Jawa Tengah.

Ini adalah pameran pertama bagi mahasiswa-mahasiswa tersebut. Diikuti 56 peserta, Titik Awal #6 akan memajang 100-an karya yang terinspirasi dari manga, deviant art, karya ilustrasi dan lukisan dengan berbagai aliran seperti realisme, abstrak, naturalisme, surealisme, impresionisme yang jadi ciri khas para tokoh seni rupa.

Karya-karya tersebut bakalan dituangkan dalam bentuk sketsa, lukis, drawing, relief, patung, dan lain-lain. “Karya-karyanya sangat variatif dan imajinatif dengan berbagai karakter mahasiswanya,” terang panitia Titik Awal #6 dalam rilis yang diterima Soloevent.

Titik Awal adalah pameran yang sudah menjadi tradisi mahasiswa Seni Rupa Murni FSRD UNS dari tahun ke tahun. Di edisi keenam, tema yang diusung yakni “Metu Jendelo”. Dari tema tersebut diharapkan dapat memacu kreativitas dan imajinasi mahasiswa sehingga bisa menciptakan karya-karya yang monumental dan dapat bersaing di kancah kesenian Indonesia maupun dunia. “Semoga pameran ini dapat menjadi tonggak kebangkitan seni rupa di Kota Solo,” tulis panitia.



Pameran ini bakal dibuka pada Kamis jam 19.00 WIB. Tak hanya pameran, Titik Awal #6 juga dimeriahkan dengan performance art dan pertunjukan musik. Di hari kedua ada lomba poster manual dan workshop stiker manual. Di hari terakhir, Sigit Purnomo Adi, S.Sn, M.Sn bakalan mengisi workshop seni grafis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here