The Heritage Palace Bikin Kenyang Penggemar Foto

0
25

Soloevent.id – Buat kamu yang suka foto-foto dan pingin seru-seruan bareng teman, ada satu tempat baru yang kece abis. Namanya The Heritage Palace. Lokasinya enggak begitu jauh dari pusat Kota Solo, kurang lebih 15-20 menit perjalanan menggunakan motor.

Tempat wisata yang berada di Kartasura, Sukoharjo, tersebut dulunya merupakan Pabrik Gula Gembongan. Sekarang, tempat itu disulap menjadi wahana rekreasi kekinian yang bisa memuaskan hobi narsismu.

Selain bangunan kuno bergaya art deco, ada beberapa spot foto yang bisa kamu gunakan buat ber-selfie/groufie ria. Seperti wahana foto tiga dimensi, rumah terbalik, dan museum transportasi.

Di wahana foto tiga dimensi, kamu bisa bergaya dengan background yang kelihatan nyata. Biar fotonya hidup, di tiap spot sudah ditempeli contoh pengambilan gambar dengan angle yang pas.

Sedangkan di rumah terbalik, kamu bisa foto berlatar wedangan, ruang tidur, dapur, dan lainnya. Kalau butuh bantuan foto, jangan khawatir soalnya ada petugas yang siap mengarahkan dan memfoto kamu.

Nah, kalau di museum transportasi, kamu bisa berfoto dengan mobil-mobil antik, seperti Jeep Utility USA tahun 1968, Chevrolet Bel Air USA tahun 1955, dan Mercedes Benz tahun 1965.

Perwakilan PT Gendis Mas Sentosa Abadhi (pengelola The Heritage Palace), Franky Hardi Soetjipto, mengatakan The Heritage Palace diharapkan bisa menjadi salah satu alternatif wisata keluarga di Soloraya.

“Pabrik Gula Gembongan merupakan bangunan cagar budaya seluas 2,2 hektar. Saat mengubahnya menjadi The Heritage Palace, bangunan asli masih dipertahankan. Kami hanya merenovasi sedikit seperti pembenahan atap dan lantai agar tidak membahayakan pengunjung,” terangnya saat ditemui Soloevent, Rabu (5/12/2018).

Franky mengungkapkan, The Heritage Palace berencana menambah area baru, antara lain food court, convention hall, kids town, dan taman burung. “Semoga tahun depan bisa jadi semuanya,” ujar dia.



Wahana wisata keluarga yang di-launching Juni 2018 ini buka tiap hari mulai jam 10.00-18.00 (Senin-Jumat) dan  09.00-21.00 WIB (Sabtu-Minggu dan hari libur nasional). Harga tiketnya Rp45 ribu (Senin-Jumat) dan Rp65 ribu (Sabtu-Minggu dan hari libur nasional). Ada harga khusus kalau datang ke sana bareng rombongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here