Tetap Jalan Meski Tanpa Pesta Kembang Api

0
1

IMLEK-DI-SOLO-010


Soloevent.id – Wah, sepertinya kamu harus menyimpan keinginan menonton pesta kembang api saat perayaan Tahun Baru Imlek di Solo soalnya panitia meniadakannya. Hal tersebut dilakukan sebab Wali Kota Solo melarang penyalaan kembang api saat Tahun Baru Imlek. Larangan ini juga diterapkan saat pergantian tahun baru 2018.


Namun jangan khawatir, perayaan Tahun Baru Imlek di Solo tetap berlangsung meriah, kok, karena ada pertunjukan-pertunjukan lain yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah atraksi barongsai dan liong. Pementasan mendatang bakalan beda.


“Akan ada kolaborasi antara kelompok barongsai dengan 20-an pemain drum dari Gilang Ramadhan Studio Band. Liong dan barongsainya pun menggunakan fosfor,” terang Ketua Panitia Bersama Solo Imlek 2569/2018, Sumartono Hadinoto, dalam jumpa pers di Gedung Perkumpulan Masyarakat Surakarta, Selasa (6/2/2018).


Malam pergantian Tahun Baru Imlek yang bakal digelar 15 Februari 2018 dimeriahkan juga dengan pementasan musik. Acara ini akan dimulai jam 19.00-00 WIB bertempat di selatan Tugu Jam Pasar Gede.


IMLEK-DI-SOLO-011


Selain menyaksikan bermacam pertunjukan di panggung hiburan, kamu juga bisa berfoto dengan lampion-lampion yang ada di sekitar Pasar Gede. Ada 5.000-an lampion bundar yang dipasang untuk mempercantik kawasan Pecinan Kota Solo itu. Lampion telah dinyalakan sejak 6 Februari dan bakal terus menghiasi hingga 6 Maret. Lampion dihidupkan pada jam 18.00 sampai 23.00 WIB.


Beragamnya kegiatan yang digelar selama masa Tahun Baru Imlek diharapkan bisa menjadikan Kota Solo sebagai destinasi wisata Imlek di Indonesia. “Ini juga menjadi branding bahwa Solo adalah kota majemuk dan plural,” tegas Sumartono.


 

Penulis: Reza Kurnia Darmawan

Foto: dokumentasi Soloevent

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here