TANDA KEBERADAAN MAKHLUS GAIB MENURUT CITRA PRIMA

MATA-BATIN-003


Soloevent.id – Selain trailer, Hitmaker Studios selaku rumah produksi Mata Batin juga mengunggah video-video lain terkait film horor itu. Misalnya seperti behind the scena; tanya-jawab bareng dua pemeran Mata Batin, Jessica Mila dan Denny Sumargo; “Penelusuran Mata Batin”, dan lainnya.


Yang agak bikin tegang adalah video “Penelusuran Mata Batin”. Video tersebut dipandu oleh Citra Prima, parapsikolog yang juga bermain di film Mata Batin sebagai Windu. Citra tak sendirian, ia didampingi oleh lima pemeran lainnya, yakni Jessica Mila, Denny Sumargo, Bianca Hello, dan Eppy Kusnandar.


Setiap episodenya, Citra memberikan info soal dunia gaib. Beberapa di antaranya memaparkan soal tanda-tanda keberadaan makhluk gaib. Berikut adalah rangkumannya.


 

Makhluk halus bisa dirasakan melalui telapak tangan

Ini bisa kamu temui di episode “Penelusuran Mata Batin” bersama Bianca Hello dan Denny Sumargo. Sambil memejamkan mata, kedua artis itu diminta Citra untuk membuka telapak tangan dan mengarahkannya ke titik yang diindikasi ada makhluk astral.


“Salah satu indra perasa mata batin adalah telapak tangan,” katanya. Dia menambahkan, ketika merasakan suhu padat, berarti ada dimensi berbeda di situ.


Saat mencoba merasakan kehadiran mereka, tangan Bianca seperti bergetar seperti tersengat listrik. Menurut Citra, keadaan itu berarti tangan telah merasakan peralihan ke dimensi berbeda. “Di tubuh manusia terdapat biolektrik. Jadi ketika bersinggungan dengan dimensi berbeda, biasanya ditandai dengan merinding,” tuturnya.


Menurutnya, kondisi merinding itu berarti antara manusia dengan makhluk gaib hanya berjarak satu lengan.


 

Jika kamera blur sendiri, berarti ada “sesuatu”

Pertanda lain tentang keberadaan makhlus halus adalah fokus kamera berubah sendiri alias blur. Itu disebabkan karena makhluk gaib mempunyai energi yang dapat memengaruhi benda elektronik.

Masih berhubungan dengan kamera, jika baterai kameramu yang semula penuh tiba-tiba habis, itu berarti kamu berada di wilayah “mereka”. Lokasi itu ditandai dengan tingginya medan elektromagnet. “Biasanya makhluk astral itu memang menyerap baterai dan listrik,” terang Citra Prima.


 

“Mereka” tidak akan mengganggu jika manusia menghormati

Disadari atau tidak, tempat tinggal manusia itu berdampingan dengan “mereka”. Biar “mereka” tidak terusik, manusia juga harus menghormati para makhluk halus. Menurut Citra Prima, caranya adalah dengan tidak menimbulkan suara/bunyi berisik.


“Mereka sangat terpengaruh dengan vibrasi suara atau aktivitas manusia yang negatif,” bebernya.


 

Penulis: Reza Kurnia Darmawan

Foto: video.com

Terkait

PENGABDI SETAN HOROR BANGET!   Soloevent.id - Satu hari setelah filmnya tayang di bioskop, sutradara dan pemain film Pengabdi Setan mampir ke Solo, Jumat (29/9/2017). So...
PETAK UMPET BARENG HANTU DI PETAK UMPET MINAKO   Soloevent.id - Apa jadinya jika main petak umpet tapi teman mainmu bukan hanya manusia? Ternyata ada makhluk halus yang ikut bermain, bahk...
FILM POSESIF: DRAMA ROMANTIS REMAJA YANG BEDA   Soloevent.id – Di Indonesia, film yang mengangkat tema romansa remaja sepertinya terdengar sudah biasa. Namun, pengecualian agaknya perlu ...
FILM POSESIF ADAKAN ROADSHOW DI KOTA SOLO   Soloevent.id - Jumat (20/10/2017) mendatang, tiga pemeran utama film Posesif yaitu Adipati Dolken, Putri Marino, dan Cut Mini serta Edwin ...
TIGA PEMAIN AYAT-AYAT CINTA 2 BAKAL SAPA PENGGEMAR DI HARTON... Soloevent.id - Setelah sukses menggelar gala premier, film Ayat-ayat Cinta 2 juga akan mengadakan meet and greet dan special screening di beberapa...