Sutradara Cinta Laki-Laki Biasa: Menggali Yang Biasa Jadi Luar Biasa

1016

edit-770-513

Soloevent.id – Per 1 Desember ini, film drama, Cinta Laki-laki Biasa, mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, Cinta Laki-laki Biasa merupakan adaptasi novel pendek berjudul sama karya Asma Nadia, yang terinspirasi dari kisah nyata. Velove Vexia, Deva Mahenra, Nino Fenandez, dan Muhadkly Acho adalah beberapa nama yang berperan dalam film ini.

Cinta Laki-laki Biasa menjadi kerjasama ketiga antara Guntur Soeharjanto dan Asma Nadia. Sebelumnya, mereka pernah berkolaborasi pada film Assalamualaikum, Beijing! dan Jilbab Traveler. Kedua judul itu juga diadaptasi dari novel karya Asma Nadia.

Bagi Guntur, Cinta Laki-laki Biasa adalah film terbaiknya. Berbeda dari film-filmnya terdahulu, kali ini lelaki 40 tahun itu mencoba tampilkan sesuatu yang sederhana. “Saya tidak menawarkan landscape indah seperti film-film saya biasanya,” jelasnya saat bertemu awak media di The Park Mall Solo Baru, Selasa (29/11/2016).

Seperti judul film arahannya, peraih penghargaan “Sutradara Terbaik” di ajang Festival Film Indonesia 2005 ini ingin mengajak penonton untuk menganggap hal biasa menjadi luar biasa. “Kalau kita bisa menggali yang biasa, pastinya akan menjadi sesuatu yang luar biasa,” sambungnya.

Cinta Laki-laki Biasa mengisahkan tentang perjalanan asmara Nania Dinda Wirawan (diperankan Velove Vexia) dan Muhammad Rafli Imani (dibintangi Deva Mahenra). Walaupun telah menikah, tetapi perbedaan strata sosial antarkeduanya membuat keluarga Nania menaruh curiga terhadap si pria biasa-biasa saja itu.

Saat Nania mengalami kondisi terburuk, ketulusan cinta Rafli membuka kesadaran keluarga Nania, dan menjadikannya sebagai lelaki luar biasa.