Solo Jadi Lokasi Syuting Film Komedi Srimulat Berjudul Hil yang Mustahal

200

Soloevent – Kisah perjalanan grup lawak atau komedi paling kondang dan legendaris Indonesia, Srimulat akan diangkat dalam bentuk film layar lebar. Bahkan proses syutingnya telah berjalan sejak beberapa hari lalu dan kota Solo jadi tempat utama untuk pengambilan gambar bersama kabupaten Sukoharjo.

Produksi film dengan judul ‘Hil yang Mustahal’ ini adalah hasil kerja sama antara IDN Pictures dan MNC Pictures. Menurut informasi dari beberapa sumber, alasan memilih Solo sebagai lokasi syuting adalah karena di kota budaya inilah grup lawak Srimulat mulai pertama kali hadir dan muncul di tengah masyarakat.

Beberapa kawasan yang jadi lokasi syuting antara lain adalah Sriwedari, Pasar Gede dan kampung Penumping. Dalam kegiatan ini, tak sedikit warga Solo yang dilibatkan sebagai figuran. Selebaran terkait tawaran tersebut juga sudah bertebaran di berbagai media sosial sejak pekan lalu.

Adapun syaratnya antara lain, pria dan wanita yang memiliki rentang usia antara 10 sampai 60 tahun. Selain itu harus memiliki potongan rambut model lawas dan selama ini tidak pernah melakukan salim alis. Bukan itu saja, setiap calon figuran juga harus terbiasa mengenakan busana jadul dan punya waktu fleksibel untuk syuting.

Mengenalkan Srimulat pada generasi muda

Film komedi ini disutradarai oleh Fajar Nugros dan mengambil cerita perjalanan grup lawas Srimulat. Terutama kisah-kisah awal perjuangan pemimpin dan para anggota hingga berhasil masuk ke dunia hiburan di Jakarta.

Hampir semua pentolan dan tokoh utama Srimulat diperankan oleh bintang film muda usia. Misalnya untuk Asmuni, yang jadi pemainnya adalah Rifnu Wikana, Ibnu Jamil berperan sebagai Tarsan dan Dimas Anggara sebagai Timbul. Selain itu ada Big One yang muncul menjadi Gepeng dan Elang El Gibran menjadi Basuki.

Pemain lainnya, Eric Estrada menjadi Tessy, Morgan Oey jadi Paul dan sosok paling kenes atau kemayu Nunung akan diperankan oleh Zulfa Maharani. Sebelumnya para pemain ini telah menjumpai beberapa anggota Srimulat yang masih hidup. Tujuannya tidak lain agar bisa lebih mendalami peran-peran yang akan mereka mainkan.

Melalui pemunculan pemain muda ini pula, diharapkan keberadaan grup lawak yang di masa lalu sempat jadi ikon hiburan komedi tanah air ini dapat dikenal oleh generasi sekarang. Sedangkan bagi penggemar Srimulat, kehadiran film tersebut dapat menjadi ajang nostalgia.

Masa puncak kejayaan grup komedi dari tahun 80-an hingga 90an ini memang tidak mungkin dapat terlupakan begitu saja. Banyak sekali canda dan banyolan yang selalu mampu membuat semua penonton tertawa terbahak dan enggan beranjak dari tempat duduk.

Menurut rencana, film Srimulat ini akan tayang di layar lebar pada pertengahan tahun 2022 mendatang. Jadi untuk para Event Goers yang penasaran dan ingin menyaksikan hiburan komedi tersebut, harus bersabar diri.