SOLO INDONESIA CULINARY FESTIVAL 2017 MANTABKAN SOLO SEBAGAI KOTA KULINER

 

FESTIVAL-KULINER

Soloevent.id – Akhir pekan ini, Kamis-Minggu (6-9/4/2017), kamu bisa memanjakan lidah di Solo Indonesia Culinary Festival 2017. Di event ini, kamu bisa menikmati aneka kuliner khas dari berbagai daerah di Indonesia, Enggak hanya menu-menu tradisional, kamu juga dapat menyantap masakan/minuman modern.

Solo Indonesia Culinary Festival 2017 bertempat di area parkir selatan Stadion Manahan. Pengunjung tidak dipungnt tiket masuk kala bertandang di acara ini. Festival kuliner yang telah memasuki edisi keempat ini dibuka pada Kamis malam oleh Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo; dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwsata, Esthy Reko Astuti.

Pada opening ceremony, tamu undangan dan VIP serta pengunjung dihibur oleh berbagai penampil, seperti pertunjukan tari kontemporer, memasak kue putu, fire dance dari Glover Stipary, serta atraksi flambe dan akrobatik chef dari Indonesian Chef Association (ICA).

Dalam sambutannya, Rudy (sapaan Wali Kota Solo) mengatakan Solo Indonesia Culinary Festival 2017 menjadi produk unggulan Pemerintah Kota Solo untuk mem-branding Solo sebagai kota kuliner dan belanja. “Itu sekaligus menjadi bukti kalau Solo adalah kota yang aman dan nyaman untuk dikunjungi siapapun,” ujarnya. Rudy berharap digelarnya acara ini dapat menjaga khasanah kuliner Nusantara.

Sedangkan di mata Esthy, kuliner merupakan salah satu penyangga pariwisata Kota Solo. Menurutnya, Solo Indonesia Culinary Festival 2017 menjadi wadah bagi pegiat kuliner untuk mempromosikan produknya ke masyarakat luas.

Setelah memberi sambutan, Esthy dan Rudy membuka Solo Indonesia Culinary Festival 2017 dengan memotong daging kambing dan turut beratraksi memainkan flambe bersama anggota ICA.