SOLO INDONESIA CULINARY FESTIVAL 2017: 1000 CUP GEMPOL PLERET LUDES

0
42

 

FESTIVAL-GEMPOL-PLERET

Soloevent.id– Sebanyak 1.000 cup gempol pleret dibagikan gratis di hari kedua Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2017, Jumat (7/4/2017). Bertempat di area parkir selatan Stadion Manahan, para pengunjung menyikat habis gempol pleret yang sudah disajikan di atas panggung hanya dalam hitungan menit

Salah satu pengunjung, Rizki Amalia, mengaku tahun ini adalah kali pertama ke Solo Indonesia Culinary Festival dan pertama kali pula merasakan es gempol pleret. “Enak, segar, manisnya pas,” ungkapnya setelah meneguk kuah santan gempol pleret.

Ketua Panitia Solo Indonesia Culinary Festival 2017, Daryono, mengatakan bahwa beberapa bahan makanan tradisional saat ini hampir punah maka festival seperti ini perlu untuk diadakan. “Selain hampir punah, makanan-makanan tersebut juga punya nilai untuk dikembangkan, memiliki nilai ekonomi tinggi, dan menjadi daya tarik wisata sebagai industri kuliner,” ungkap Daryono saat ditemui Soloevent.

Solo Indonesia Culinary Festival 2017 berlangsung hingga Minggu (9/4/2017). Selain festival gempol pleret, pada Solo Indonesia Culinary Festival 2017 diadakan pula Festival Tengkleng, Kue Putu, Sate Kere, dan Brambang Asem yang bisa dicicipi secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here