SOLO GREAT SALE JADI UPAYA DONGKRANG PARIWISATA KOTA SOLO

0
1
solo great sale_prev__

solo great sale_post__

Minggu (7/12/2014)  pagi, menjadi momentum awal bergulirnya Solo Great Sale 2015. Pada hari itu, di area car free day, logo event yang akan digulirkan pada 1-28 Februari 2015 tersebut resmi diluncurkan. Peluncuran logo yang bergambar Tugu Pemandengan itu, dilakukan oleh Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo; Ketua Panitia Solo Great Sale 2015, “Gareng” Sri Haryanto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, Eny Tyasni Suzana, beserta pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya agenda sebulan penuh itu.

Program Solo Great Sale 2015 dipastikan menjadi ajang banjir diskon. Para pegiat perekonomian Kota Bengawan, antara lain mall, perhotelan, pertokoan, hingga Usaha Kecil dan Menengah (UKM), akan terlibat di dalamnya. “Event ini diharapkan dapat mem-branding Kota Solo dan bisa menggerakkan laju perekonomiannya,” ujar Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, usai acara. Ia menambahkan, dengan digelarnya agenda itu, masyarakat dari segala kalangan kelas bisa mempunyai kesempatan untuk menikmati produk-produk yang ditawarkan.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, Eny Tyazni Suzana, penyelenggaraan Solo Great Sale 2015 yang dibarengkan dengan beberapa event Kota Solo, seperti Festival Jenang Solo, Bengawan Solo Travel Mart, Solo Carnaval, Haul Habib Ali bin Muhammad al Habsyi, Grebeg Sudiro, dan Festival Imlek, diharapkan dapat mendongkrak tingkat pariwisata ke kota plat AD ini.

Senada dengan Eny, Ketua Panitia Solo Great Sale, “Gareng” Sri Haryanto, menambahkan bahwa agenda tersebut digadang mampu mengatrol penjualan di masa low season. “Itu kan waktu low season, jangan sampai ada low di Solo. Target peningkatan dan penjualan kalau bisa sebanyak-banyaknya,” jelasnya. Terkait besaran diskon yang dicanangkan, Gareng belum bisa memberikan kepastian. “Minimum diskon masih akan kami bincangkan di pleno,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here