Solo Great Sale 2017: Beli Sembako Di Pasar Tradisional Berkesempatan Dapat Hadiah

0
71

EDIT 770 513

Soloevent.id – Februari 2017 ini, Kota Solo bakal banjir diskon. Event tahunan, Solo Great Sale, akan digelar selama satu bulan pada Februari. Opening ceremony Solo Great Sale 2017 telah dilangsungkan pada Minggu (29/1/2017) di perempatan Pasar Pon bertepatan dengan car free day. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, membuka langsung perhelatan ini.

Event yang telah memasuki edisi ketiga ini ditargetkan diikuti sebanyak 1500 tenant yang berasal dari hotel, mal, restoran, maskapai penerbangan, properti, dan lainnya. Yang berbeda, Solo Great Sale 2017 juga melibatkan 12 pasar tradisional se-Solo dengan jumlah tenant sebanyak 216.

“Jadi, bapak-ibu kalau belanja cabai, brambang, bawang, atau kebutuhan lainnya senilai Rp50 ribu di pasar tradisional, akan mendapat voucher 1 poin. Poin-poin itu akan diundi di closing ceremony,” terang Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, saat memberikan sambutan. Rudy mengapresiasi diikutkannya pasar tradisional dalam ajang kali ini. Ia berharap, Solo Great Sale tahun mendatang bisa mengikutsertakan Pasar Klithikan.

Solo Great Sale merupakan event yang diadakan Pemerintah Kota Solo bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Solo. Acara ini diadakan untuk menggenjot perekonomian dan pariwisata Solo selama masa low season saat Februari.

Untuk itu, Solo Great Sale 2017 juga akan bersinergi dengan beragam event di Kota Solo seperti Festival Jenang 2017, kirab budaya HUT 272 Kota Solo, pentas Wayang Orang Sriwedari, dan masih banyak lagi.

Saat memberikan sambutan, Ganjar Pranowo menilai Solo Great Sale merupakan sebuah inovasi untuk menciptakan peluang agar perekonomian di Kota Solo semakin menggeliat. “Event ini menunjukkan bahwa Solo adalah kota yang kreatif dan semoga kota-kota lain bisa meniru,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here