Solo City Jazz 2016 Tampilkan Musisi-Musisi Muda

0
105

soloevent-09262016-foto-solo-city-jazz-01

Soloevent.id – Selama dua hari, Jumat-Sabtu, 30 September-1 Oktober 2016, lagu-lagu jazz akan mengalun dari Taman Balekambang. Tembang-tembang tersebut bakal didendangkan oleh 10 pengisi acara Solo City Jazz 2016. Di edisi ketujuhnya, pergelaran musik yang digarap oleh C-Pro Production ini memberikan kesempatan kepada musisi-musisi muda untuk beraksi.

Nama-nama yang bakalan menghiasi panggung Solo City Jazz  2016 yaitu Surakarta  Ska Selection, Michelle Kunhle, Galih Naga Seno, B’Fuzz, Seroja Ethnic Project, Aditya Ong Quartet, Iza Nael, Tesla Manaf feat Rodrigo Parejo. Festival ini akan ditutup oleh salah satu musisi yang cukup punya nama besar di kancah musik jazz, Tompi.

Festival Director Solo City Jazz  2016, Gideon Momongan, mengatakan, Solo City Jazz selalu menawarkan konsep yang berbeda di setiap tahun. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan warna tersendiri bagi festival ini. “Tahun ini kami lebih memberi porsi kepada potensi-potensi jazzer muda asal Kota Solo. Konsep ini sudah kami pertimbangkan masak-masak,” tuturnya dalam jumpa pers di Novotel Solo, Kamis (29/9/2016).

Dari kesempatan yang diberikan, Gideon berharap agar musisi-musisi muda tersebut bisa memperkenalkan diri kepada penonton. “Semoga ini juga menjadi langkah baik dalam perjalanan karir mereka di kemudian hari, Dari Solo City Jazz semoga mereka bisa tampil di festival-festival lain,” sambungnya.

Salah satu penampil, Michelle Kunhle, mengaku senang bisa diundang main di Solo City Jazz untuk kali ketiga. Di tahun ini, gadis berusia 12 tahun itu bakal berkolaborasi dengan musisi-musisi dari Solo, satu di antaranya adalah Ipul dari Utara Band.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here