Solo Blues Festival Ketiga Telah Direstui Walikota

841
prev-sambutan-walikota-post

prev-sambutan-walikota-post

Solo Blues Festival 2014 menjadi ajang kreatifitas bagi para pecinta blues. Penonton sudah memadati stage di Benteng Vastenberg sejak siang. Mereka antusias menikmati alunan musik blues yang emang enak didenger telinga. Satu persatu band-band local Solo dan band luar Solo unjuk kebolehan.

Terdapat 3 komunitas Blues Solo yang turut andil dalam Solo Blues Festival kemarin. Mereka adalah Solo Blues Rock, Blues Brothers Solo, Defenders Of SuROCKarta. Tak hanya itu di ajang Solo blues Festival 2014 kemarin juga datang komunitas-komunitas Blues dari luar kota diantaranya Komunitas Blues Jogja, Purwokerto, Surabaya, Bogor, dan Jakarta.

2 bintang tamu keren yang sudah tak asing lagi di ranah Blues, Rama Satria & The Electric Mojos serta Ginda Bestari. Kedua musisi blues itu menyedot perhatian para penonton yang mayoritas muda-mudi. Rama Satria yang terkenal dengan aksi gilanya didepan panggung yang biasa membanting gitarnya berduet dengan Ginda, musisi Indonesia yang pernah ikut Venetian International Jazz and Blues Competition di Macau China. Duet itu terjadi setelah Rama memainkan beberapa lagunya. Penonton dibuat riuh dan gigit jari saat Rama Satria mencopot 3 senar gitarnya dan berguling-guling di lantai panggung.

Bapak Walikota Surakarta ditemani Dinas Pariwisata Kota Surakarta mendatangi Solo Blues Festival. Saat sambutannya, Bapak Rudy selaku Walikota Surakarta merasa senang dengan adanya event Solo Blues Festival ini. Beliau juga merestui kalau tahun depan event ini digelar lagi. Beliau juga berterima kasih kepada segenap panitia yang telah berhasil membuat event ini meriah.