So Grand Cafe, Tempat Nongkrong Kekinian di Solo Grand Mall

239

Soloevent.id – Kalau kamu mengalami ini: sudah beli tiket nonton di Cinema XXI Solo Grand Mall (SGM), tapi jadwal nontonnya masih beberapa jam lagi; enggak usah bingung mau ke mana. Tinggal melangkah sedikit dari bioskop, kamu bisa menghabiskan waktu sambil Wi-Fi-an plus ngemil di So Grand Cafe.

Kafe berkonsep kekinian yang berada di lantai 4 itu jadi tempat nongkrong paling anyar di SGM. So Grand Cafe diresmikan pada 27 Juli 2019 lalu. General Manager Solo Grand Mall Bambang Sunarno menjelaskan semakin maraknya tempat kekinian yang disukai generasi milenial, menjadi pertimbangan SGM untuk membuka kafe tersebut.

“Konsepnya kami buat untuk milenial. Jadi, anak-anak muda yang mau main smartphone, laptop, atau gadget lainnya bisa ditampung di sini. Kami sediakan fasilitas pendukung seperti Wi-Fi dan colokan yang tersedia di setiap sudut dan bisa digunakan sepuasnya. Makanan di sini pun bukan makanan berat,” jelas Bambang saat peresmian.

Bambang menerangkan  So Grand Cafe sengaja dikonsep berhadap-hadapan dengan Cinema XXI  agar saling memperkuat. Selain itu, akses masuk So Grand Cafe juga lebih mudah bagi pengunjung yang parkir di lantai 4. “Kalau parkir di lantai 4 bisa langsung masuk ke kafe. Ini salah satu yang menjadi pertimbangan untuk membuka tempat ini,” tambahnya.



Dulunya, lokasi So Grand Cafe merupakan IT Center. Proses pengerjaan menjadi kafe ditempuh sekitar dua bulan. Selain buat tempat nongkrong, So Grand Cafe juga bisa dipakai untuk meeting. Kapasitasnya sebesasr 250 pax. Selain itu juga sudah disediakan panggung dan sound system yang lengkap. Setiap hari, pengunjung bakalan dihibur oleh live music.

Outlet food and beverage yang tersedia sepertinya sudah familiar di kalangan milenial, antara lain Panties Pizza, Meme Frape, Black Kebab.