SICF 2018 Tempatnya Icip-icip Aneka Kuliner Khas Solo

0
436

Soloevent.id – Kamu pencinta kuliner? Adalah sayang sepertinya kalau Kamis-Minggu (12-15/4/2018) mendatang kamu tidak mampir ke Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2018. Event ini bakalan bertempat di lapangan parkir Stadion Manahan.

Ada apa saja di SICF 2018? Banyak. Yang jelas ada 170 booth dari pengusaha kuliner, hotel, katering, restoran, dll. yang berpartisipasi dalam bazar makanan/minuman. Selain sajian modern, kamu juga bisa menemukan menu-menu tradisional.

Ya, di edisi ini, SICF sengaja menampilkan kuliner-kuliner khas Solo agar bisa bersaing dengan masakan-masakan instan dan modern. Dihadirkannya menu-menu lawas itu sekaligus bagian dari apresiasi terhadap para penjajanya yang masih bertahan hingga sekarang.

Nantinya, di SICF 2018, kamu bisa menjumpai cabuk rambak, lenjongan, tiwul, dan beberapa minuman tradisional.

Tak hanya di menunya saja, konsep tradisional juga bakal dituangkan dalam display dapur tempo dulu. “Pengunjung bisa melihat proses pembuatan dan penyajian sekaligus menikmatinya,” terang Ketua Panitia Solo Indonesia Culinary Festival 2018, Daryono. Ia menambahkan, dalam memasak maupun menghidangkannya harus seperti tempo dulu, sehingga diharapkan bisa mengurangi pemakaian plastik.

Eits, yang tak boleh kamu tinggal adalah melewatkan festival makanan gratis. Jadi, selama event berlangsung, bakalan ada bagi-bagi kuliner tradisional secara gratis, yaitu sate kere (Kamis), nasi liwet (Sabtu), dan tengkleng (Minggu).



Yang mau mengadu keberuntungan juga bisa. Karena di SICF 2018 ada bermacam lomba, misalnya fruit carving competition, lomba makan, handling tray competition, lomba menghias tumpeng mini, vlog competition, dan lomba menggambar-mewarnai.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here