Siapkan Kameramu, Sebentar Lagi Lampion Pasar Gede Menyala

280

Soloevent.id – Sudah enggak sabar foto di bawah lampion Pasar Gede? Tenang, sebentar lagi kepinginanmu itu bakal terwujud. Soalnya mulai 28 Januari-28 Februari 2019, kawasan Balai Kota Solo sampai Pasar Gede akan dihiasi warna-warni lampion.

Yap, menyambut Tahun Baru Imlek 2570/2019, 5.000 lampion bundar dan gapura Imlek bakal dipasang di area itu. Panitia Bersama Imlek 2570/2019 juga bakalan memasang lampion 12 shio, neon box 12 shio, lampion Shio Babi, lampion Dewa Rezeki, dan Lampion Punakawan. Beberapa lampion ada yang didatangkan dari Malang, Jawa Timur.

Tahun ini, pemasangan lampion shio agak berbeda dari 2018. Kali ini, lampion-lampion itu ditempatkan mulai depan kantor BRI hingga depan Balai Kota. Adanya proyek penataan Jl. Jenderal Sudirman membuat pemasangan lampion shio hanya di sekitar Balai Kota.

Eits, jangan khawatir. Karena area buat ber-selfie ria masih tersedia di wilayah Pasar Gede. Lampion-lampion Pasar Gede bakalan dinyalakan mulai pukul 18.00 WIB hingga tengah malam. Uji coba penyalaan lampion bakal dilakukan pada 27 Januari malam.



Ketua Panitia Bersama Imlek 2570/2019 Sumartono Hadinoto mengatakan tema perayaan Imlek tahun ini adalah “Persatuan dalam Keberagaman”. “Imlek sudah menjadi milik masyarakat Solo. Event ini menunjukkan bahwa kota Solo adalah kota majemuk dan mencerminkan kebhinekaan,” terangnya dalam jumpa pers di Gedung Perkumpulan Masyarakat Surakarta, Sabtu (19/1/2019).

Selain lampion, perayaan Imlek di Kota Solo juga bakal dimeriahkan banyak acara, seperti Grebeg Sudiro, Solo Imlek Fair, kirab barongsai, dan lain-lain. “Di perayaan Cap Go Meh, kami mengundang Ibu Sinta Nuriyah Wahid untuk memberikan wawasan kebangsaan,” terangnya.