Si Cantik Taman Pelangi Jurug, Tempat Asyik buat Foto-foto

0
426

TAMAN-PELANGI-JURUG-001


Soloevent.id – Di penghujung tahun 2017 ini, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) tampil dengan wajah baru. Kebun binatang kebanggaan Kota Bengawan tersebut kini semakin cantik dilengkapi dengan Taman Pelangi dan Taman Lampion.


Masuk dari pintu utama, lampion gantung langsung menyambut pengunjung. Belok ke kanan, suasana meriah semakin bertambah. Sebelum memasuki Taman Pelangi dan Taman Lampion, ada gerbang besar khas Tiongkok bertuliskan “Selamat Datang Taman Pelangi Jurug” yang menyapa pengunjung. Setelahnya barulah pengunjung disuguhi lampion berukuran besar dan sedang dengan beragam bentuk seperti naga, hiu, banteng, dan lain-lain.


TAMAN-PELANGI-JURUG-002


Melangkah lebih dalam lagi, terdapat ribuan lampion berbentuk bunga-bunga kecil yang memberikan suasana layaknya berada di padang bunga warna warni. Selain itu, disediakan pula wahana permainan anak seperti komedi putar, boom boom car, trampolin, dan becak lampu yang menambah keceriaan malam di TSTJ.


Satu lagi yang tidak boleh terlewatkan. Sekarang di tengah danau TSTJ terdapat dancing fountain atau air mancur menari bertaraf internasional. Dalam sehari, pertunjukan dancing fountain diadakan tiga kali, yaitu pukul 19.00, 20.00, dan 21.00 WIB. Khusus akhir pekan, ditambah satu pertunjukan pukul 22.00 WIB.


TAMAN-PELANGI-JURUG-003


Kedua taman dan dancing fountain tersebut baru saja diresmikan oleh Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo pada Jumat (23/12/2017). Menurutnya, kehadiran Taman Lampion dan Taman Pelangi menjadikan TSTJ tidak sekedar sebagai tempat konservasi dan edukasi, tapi juga menjadi wahana rekreasi baru bagi warga Solo dan sekitarnya.


Karena ada sekitar 600 lampion, berbagai sudut taman bisa menjadi spot menarik bagi pengunjung yang hobi berswafoto. “Bagus ya lampion-lampionnya, menghibur banget. Anak-anak pada suka,” ujar Dias, salah satu pengunjung yang berasal dari Mojosongo. Menurutnya, TSTJ jadi lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Dias pun berencana membawa anak-anaknya bermain lagi di taman tersebut.


TAMAN-PELANGI-JURUG-004


Untuk jam operasional, Taman Pelangi Jurug dibuka mulai 17.00-23.00 WIB setiap harinya. Cukup merogoh kocek Rp20 ribu per orang untuk hari biasa, dan Rp25 ribu per orang untuk akhir pekan, kamu bisa menikmati keindahan Taman Pelangi Jurug. Kalau untuk wahana permainannya, dikenakan tarif mulai dari Rp10 ribu saja.


 

Penulis: Yasinta Rahmawati

Foto: Reza Kurnia Darmawan

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here