SETELAH YUE, SASTRA INGGRIS IAIN SKA SIAPKAN GAME TERBARU

edit

Soloevent.id – Sejak launching trailer pertama (4/6/2016), game berbasis RPG, Yue nampaknya sudah dinantikan beberapa kalangan gamers (baca artikel sebelumnya). Kini, game yang merupakan karya Dosen dan Mahasiswa Sastra Inggris beserta LSO Tentacle IAIN Surakarta tersebut bisa dinikmati melalui situs website velis.xyz atau free download lewat google play store.

Dipaparkan oleh Dosen Sastra Inggris IAIN Surakarta sekaligus Director & Script Writer Yue, Luthfie Arguby Purnomo, meski waktu perilisan sempat tersendat, Yue mampu menyedot perhatian baik dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum. Ia berujar, sampai saat ini tidak hanya gamers Indonesia saja yang menikmati Yue. Namun, juga ada yang dari Australia dan Amerika.

“Banyak mahasiswa yang antusias dengan Yue ini. Selain itu juga ada yang dari Australia dan Amerika. Mungkin mereka adalah alumni kami yang juga masih mendukung perkembangan Fakultas Sastra Inggris IAIN Surakarta,”ujarnya saat ditemui Soloevent di ruang kerjanya, Selasa (23/8/2016).

Tak hanya Yue, Luthfie menambahkan ada proyek pembuatan game baru yang sedang dikerjakan oleh para dosen dengan alumni. Pria berkacamata itu menyebutkan program yang didasari pengabdian masyarakat tersebut melibatkan sekitar 20 anak dari Rumah Baca Tirai Ilmu, Krapyak.

“Sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat untuk mengajak anak-anak menyukai cerita daerah dengan jalan yang interaktif. Prosesnya sama seperti Yue, namun ini memakai dua bahasa. Yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris “ujarnya.

Ia menambahkan, cerita yang diangkat dalam game terbaru ini adalah Malin Kundang. Direncanakan akan rilis bulan November 2016, game ini pun nantinya juga dapat didownload bebas melalui play store.

“Proses sudah 3 minggu dari reading, diskusi aktor dan besok tanggal 2 September akan pembuatan gambar. Hal ini merupakan jalan apresiasi untuk sasta dengan cara yang interaktif dan berbau digital. Selain itu juga dalam rangka membantu Rumah Baca Tirai Ilmu agar lebih berkembang,”tandasnya.