Serunya Menjajal 3 on 3 di Dalam Mall

0
58

Soloevent.id – Hartono Mall Solo menggelar lagi lomba 3 on 3. Serunya, pertandingannya diadakan di Atrium mal.

Tema kali ini adalah “Universal Language”. Event diselenggarakan Rabu-Kamis (10-11/4/2019) mulai pukul 17.00 WIB. Ada 21 grup yang bertanding, mereka memperebutkan hadiah total 5 juta Rupiah. Lomba ini diikuti oleh beberapa klub kampus atau sekolah dari beberapa Kota dengan usia 16-35 tahun.

Salah satu grup berasal dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Pemainnya yakni Eliakm, Vincent Sanjaya, dan Ardian. Grup ini sering bermain di beberapa kota. “Karena sudah sering melakukan pertandingan di beberapa kota, jadi sudah biasa memainkan 3 on 3 ini. Enggak ada lawan yang paling berat, sejauh ini justru malah lawan dari klub basket kampus sendiri yang susah dihadapi,” kata Eliakm, yang saat ini sedang berkuliah di Jurusan Manajemen.

Di pertandingan pertama, Eliakm dkk. berhadapan dengan Kalam Kudus. UKSW menang dengan skor 21-6. Setelah lolos di babak pertama, mereka akan bertanding kembali di babak final pada Kamis.

Sambil menonton grup idolamu bertanding, mungkin kamu bisa mampir ke stan-stan kuliner dan aksesoris basket yang berada di lokasi sama. Buat kamu yang jago memasukkan bola ke keranjang, juga bisa mengikuti Shoot Competition dari Happytime di Atrium Hartono Mall Solo.

Yang hobi jeprat-jerpret bisa mendaftar Photo Hunt Competition pada Kamis (11/4/2019). Dengan mendaftar 25 ribu Rupiah, kamu berkesempatan memenangkan hadiah dengan total 1 juta Rupiah.

Permainan bola basket 3 on 3 atau yang biasa disebut 3 lawan 3 merupakan olahraga jalanan yang populer di perkotaan. Sekarang, 3 on 3 menjadi cabang olahraga resmi yang bernaung di bawah  Federasi Bola Basket Internasional (FIBA).

Sesuai yang ditetapkan FIBA, peraturan 3 on 3 berbeda dengan olahraga basket biasa. Di 3 on 3, masing-masing regu terdiri dari tiga pemain dengan tambahan satu pemain cadangan.



Area permainannya separuh lapangan bola basket. Yang beda lagi, 3 on 3 hanya memakai satu ring. Permainannya tidak diawali dengan jumpball. Durasnya hanya berlangsung satu babak saja, lamanya pun cuma  10 menit. Permainan berhenti apabila ada regu sudah mencapai skor 21 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here