SERBA CEPAT DAN FOKUS DI 3X3 CHALLENGE HARTONO MALL SOLO

HARTONO-MALL-SOLO-01


Soloevent.id – Keriuhan penonton terlihat di Atrium Hartono Mall Solo pada Selasa (1/8/2017). Penonton yang rata-rata anak sekolahan tersebut mendukung tim sekolahnya yang mengikuti kompetisi basket 3×3 Challenge.


Kompetisi yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Solo bekerja sama dengan Hartono Mall Solo ini mempertandingkan tiga kategori, yaitu SMP, SMA, dan Under 19-24.


Sesuai namanya, kompetisi ini khusus menggelar pertandingan model basket 3×3, di mana hanya melibatkan tiga pemain saja di lapangan dan durasinya lebih singkat dibanding model biasa. Lalu, susah tidak sih main basket model 3×3?


HARTONO-MALL-SOLO-03


Salah satu pemain kategori SMP, Rizki Sofa Rahmawati mengatakan bahwa pemain harus serba cepat. “3×3 pergerakannya kurang luas, pemain ya di situ-situ terus, dan pergerakannya harus cepat soalnya terbatas waktu,” ujar siswi kelas 8 di SMP 3 Jatiroto itu.


Hal senada juga dikatakan Vanesha Setiawan, pemain dari SMP Bintang Laut Solo. “Pemain harus selalu cepat dan fokus,” ungkapnya. Selain itu, ia menambahkan, skill individu lebih diutamakan ketimbang teamwork.


“Lebih perlu skill individu, kan lapangannya kecil jadi enggak mungkin passing terus, lebih bagus pemain fokus, langsung masukin bola ke ring,” ujarnya pada Soloevent selepas bertanding.


Untuk kamu yang ingin melihat keseruan sambil mempelajari model basket 3×3 lebih jauh, kompetisi ini diadakan dari hari Senin sampai Sabtu (1-6/8/2017) bertempat di Atrium Hartono Mall Solo. Pertandingan bakal dimulai dari jam 15.00-21.00 WIB dan tiap tim bermain selama 1×10 menit.