Semangat Nasionalisme ala Komunitas Vespa di Solo

0
328

Soloevent.id – Bung Karno pernah berkata bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya.

Di Hari Kemerdekaan ke-73 Indonesia, Jumat (17/8/2018), petuah Bung Karno itu dilaksanakan komunitas Vespa Solo yang tergabung dalam Scooterist Community.

Komunitas ini mengadakan acara dengan tema Kirab Merah Putih. Salah dua kegiatannya adalah melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan memberikan santunan kepada veteran.

Ketua Kirab Merah Putih, Budi Solehan, mengatakan, komunitasnya ingin mengubah pandangan orang mengenai komunitas motor dan menunjukkan bahwa komunitas Vespa punya jiwa nasionalisme.

Kirab Merah Putih dipusatkan di Benteng Vastenburg. Sebagai puncaknya, para peserta memberikan sembako kepada warga yang membutuhkan. Acara dilanjutkan konvoi bareng menuju Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti dan diakhiri dengan tabur bunga.

Scooterist Community juga memberikan santunan kepada para veteran di Solo. Mereka ingin membantu para mantan pejuang melalui kegiatan sosial ini.

“Veteran juga termasuk para pahlawan yang harus kita perhatikan, mereka turut memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia,” kata Budi.



Kegiatan yang sudah berlangsung selama 3 tahun tersebut selalu rutin diadakan. Kegiatan ini sekaligus untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan membangun  wawasan kebangsaan komunitas Vespa.

Selain di Solo kegiatan serupa juga diadakan di Bandung. Budi berharap kegiatan ini bisa diadakan di seluruh kota di Indonesia.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here