“SEDERHANA SAJA” JADI SINGLE TERANYAR SOLOENSIS

“SEDERHANA SAJA” JADI SINGLE TERANYAR SOLOENSIS

“Simaklah, kawan. Mari simaklah, kawan. Apa yang sungguh terjadi dalam perilaku kita ini. Hilangnya budaya laku menahan. Semua diumbar bebas tak ada yang  ditahan.”

Tulisan di atas merupakan penggalan lirik dari lagu teranyar Soloensis yang berjudul “Sederhana Saja”. Ya, Kamis (25/2/2016), grup blues rock asal Kota Solo ini secara sah merilis single barunya. Lagu tersebut bisa didengarkan via official website mereka, www.soloensis.rocks, dan akun Soundcloud  milik Soloensis, Soundcloud.com/soloensisofficial.

Dalam siaran persnya, grup yang beranggotakan Gema Isyak (vokalis, gitaris), Sinom Jalu Prasaja (gitaris), Pungkas Pinundi (basis), dan Galang D. Biondi (drummer) ini menyatakan, “Sederhana Saja” menceritakan soal  proses menjadi sederhana dalam kehidupan. Soloensis memandang, penyederhanaan itu perlu dan dibutuhkan agar seseorang lebih mengerti tentang konsep diri dan paham kondisi di sekelilingnya.

“Sederhana Saja” juga jadi media kritik Soloensis terhadap fenomena berkembangnya teknologi. Hanya dengan menggenggam smartphone, kita bisa langsung mengakses beragam informasi. Namun, kadang dunia maya memberikan kesemuan yang berujung pada sifat hedonisme.

“Memang, era informatika begitu memanjakan. Ia membawa kita untuk merasakan segala yang diinformasikan. Semua jenis penawaran yang ada di dalamnya begitu menggoda. Ia mengajak kepada berjuta keinginan, jauh dari niat bernasehat apalagi berfatwa,” tulis Soloensis dalam rilis yang diterima Soloevent. “Menyederhanakan bukanlah hal yang mudah, karena menyederhanakan berarti melawan diri sendiri,” tulis Soloensis sebagai kesimpulan “Sederhana Saja”.

Lagu yang direkam di Crossroad Studio ini jadi penambah daftar karya Soloensis. 2014 lalu, band ini mengeluarkan debut album bertajuk Soloensis yang memuat enam lagu bernafaskan blues rock.

Terkait

MENGHIDUPKAN LAGI GIGS INTIM LEWAT LIBERATE DAY VOL. 2 Soloevent.id - “Rubuhkan sekat, mari terlibat.” Kalimat di atas menjadi jargon Liberate Day vol. 2, sebuah perhelatan musik berkonsep intim yan...
PENSI SMADAGASKAR 6 PUNYA MISI KHUSUS Selain konser Afgan, Sabtu (19/12/2015) mendatang Kota Solo bakal diramaikan sama Pensi Smadagaskar 6. Pentas seni yang diselenggarakan oleh SMA Neger...
SOLOENSIS DAN TEORI AKAN JALAN-JALAN KE MALANG DAN BALI Soloevent.id - Kabar bahagia datang dari dua band yang bernaung di bawah komunitas Solo Blues Rock. Mereka adalah Soloensis dan Teori. Keduanya di...