SANG INISIATOR, JULUKAN HATTA SAAT DIES NATALIS UNS KE 38

UNS terlihat sibuk dengan berbagai kegiatan. Hal ini terkait dies natalis UNS ke 38 yang jatuh pada maret ini.

Kegiatan terbesarnya adalah hari ini (11/3). Bertempat di Auditorium UNS, diselenggarakan sidang senat terbuka dies natalis 38 UNS dan pemberian penghargaan untuk menteri perekonomian Hatta Rajasa sebagai inisiator yang melahirkan technopreneur di Indonesia. Di UNS sendiri, konsep technopreuner kampus sudah dikembangkan menjadi salah satu mata kuliah pilihan di fakultas teknik. Penghargaan berupa UNS Award juga diberikan kepada pengusaha asal Solo Sukamdani Sahid Gitosarjono. Sukamdani merupakan ketua dewan penyantun UNS.

Sebelum acara puncak tadi, sudah diadakan beragam kegiatan antara lain penanaman  pohon langka di sekitar kampus UNS bersama rektor, guru besar diikuti mahasiswa UNS. Ada pula Konferensi dan Workshop tentang: Nutrition, Food Safety, & Halal Products, Tabligh Akbar dengan tema ‘UNS Menghafal’ bersama Ustadz Yusuf Mansyur, dan berbagai kegiatan kampus lainnya.

Dalam peringatan dies natalis ke 38 ini UNS mengusung tema ‘Akselerasi Peran UNS Dalam Menyongsong Era Asia’. Tema tersebut dipilih dan bakal diwujudkan demi mencapai target UNS sebagai World Class University 2030, sedang era Asia sendiri akan mencapai puncaknya pada 2045