Saatnya Binge-watching 5 Series Korea Ini Selama #dirumahaja

60
Foto: imdb.com

Soloevent.id – Sehabis merampungkan tugas-tugas ataupun pekerjaan selama #dirumahaja, kamu mungkin butuh sesuatu untuk mengisi ulang energimu. Bagaimana kalau Soloevent merekomendasikanmu untuk nonton film seri? Ada banyak series yang bisa ditonton legal di berbagai layanan streaming.

Nah, kali ini, Soloevent mau membahas lima series Korea Selatan yang masih segar dan sedang banyak diperbincangkan netizen.

1. Crash Landing on You

Drakor (drama Korea) yang dibintangi Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, dan Seo Ji-hye ini menjadi serial dengan rating tertinggi di saluran televisi kabel, tvN. Crash Landing on You berhasi menggeser Goblin yang ditayangkan pada 2 Desember 2016 hingga 21 Januari 2017.

Serial yang disutradarai Lee Jeong-hyo ini menceritakan seorang perempuan Korea Selatan, Yoon Se-ri yang jatuh cinta dengan Kapten Ri Jeong-hyeok asal Korea Utara. Pertemuan pertama mereka terjadi saat  Yoon tersangkut di pohon di kawasan militer Korea Utara sewaktu dia berparalayang.

Crash Landing on You ini menggambarkan bagaimana kisah cinta Yoon Se-ri dan Kapten Ri Jeong-hyeok yang terhalang oleh hubungan Korea Selatan dan Korea Utara ditambah dengan perbedaan ideologi antardua negara tetangga itu.

Apakah jalinan asmara Yoon Se-ri dan Kapten Ri Jeong-hyeok bisa bertahan? Bisa kamu temukan jawabannya di 16 episode Crash Landing on You.

2. Itaewon Class

Diangkat dari webtoon berjudul sama, Itaewon Class berhasil  menyihir penonton. Buktinya, serial yang disutradarai Kim Sung-yoon ini berhasil menduduki peringkat keenam dalam drama berperingkat tinggi sepanjang sejarah di televisi kabel Negeri Gingseng.

Itaewon Class memuat perjuangan kehidupan Park Sae-roy (diperankan Park Seo-joon). Kehidupan Park menemui banyak hambatan. Ia dikeluarkan dari sekolah karena meninju perundung. Tak hanya sampai di situ, kasus itu juga membuat Park dikeluarkan dari sekolah.

Kemalangan tak sampai di situ. Tak berselang lama setelah dikeluarkan dari sekolah, ayah Park dipecat dari kantornya. Teman sekelas yang ditinju Park merupakan anak dari bos ayahnya. Puncaknya kemarahan Park terjadi saat ayahnya meninggal karena ditabrak oleh mantan teman sekelasnya itu.

Park Park Sae-roy akhirnya dipenjara karena pembalasan dendamnya tersebut. Setelah keluar dari penjara, Park melanjutkan hidup dengan membuka restoran di daerah Itaewon.

Selain Park Seo-joon, serial sebanyak 16 episode ini juga menampilkan Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, Kwon Nara, dan lainnya.

3. The World of the Married

Saat tulisan ini dibuat, serial yang diramaikan oleh Kim Hee-ae, Park Hae-joon, Han So-hee ini belum tamat. Meski baru delapan episode, tapi penonton terus diaduk-aduk emosinya. Buntutnya adalah saat Instagram Han So-hee diserbu oleh netizen Indonesia. Warga dunia maya menumpahkan kekesalannya kepada pemeran Yeo Da-kyung itu yang dianggap sebagai perusak rumah tangga orang.

Yap, drakor yang bakalan tayang sebanyak 16 episode ini menceritakan tentang perselingkuhan dalam rumah tangga. Ji Sun-woo (Kim Hee-ee) berpfofesi sebagai dokter. Ia menikah dengan Lee Tae-oh (Park Hae-joon). Kehidupan rumah tangga mereka yang bisa dikata sempurna tiab-tiba berantakan karena kemunculan Yeo Da-kyung. Sejak saat itu, rumah tangga Ji Sun Woo dan Lee Tae-oh penuh dengan kebencian.

Di negara asalnya, The World of the Married berhasil mencetak rekor, yakni meraih rating penonton tertnggi di episode perdananya. Drakor yang disutradarai Mo Wan-il ini mengalahkan drama lainnya yang pernah tayang di saluran TV berbayar, JTBC.



4. Kingdom

Beda dengan tiga judul yang disebutkan di atas, Kingdom lebih terasa horornya, soalnya melibatkan zombi. Yang bikin beda dari film-film zombi lainnya, setting di Kingdom ini berada di zaman dinasti Joseon, beberapa tahun setelah invasi Jepang ke Korea pada 1592-1598.

Enggak cuma dibuat tegang oleh teror zombi, penonton juga bakalan dibikin geregetan sama intrik perpolitikan dan perebutan kekuasaan. Di season pertama, series yang dibintangi oleh Ju Ji-hoon, Ryu Seung-ryong, Bae Doona, Kim Hye-jun ini memberikan porsi utama untuk teror zombi. Di season kedua yang tayang 13 Maret 2020, penonton lebih banyak disuguhi konflik perebutan tahta.

Season 1 dan 2 menampilkan 12 episode. Durasi masing-masing episode enggak sampai satu jam. Jadi, Kingdom ini cocok banget buat masuk daftar binge-watching waktu #dirumahaja. Kingdom ini bakalan ada season lanjutannya, lo. Tunggu saja, deh.

5. Hi Bye, Mama

Kepingin nonton serial yang menguras air mata? Hi Bye, Mama mungkin bisa jadi jawabannya. Serial sebanyak 16 episode ini mengisahkan tentang Cha Yu-ri, seorang perempuan hamil bernama yang meninggal karena kecelakaan. Di masa kritis sebelum meninggal, ia meminta dokter untuk menyelematkan kandungannya.

Singkat cerita, setelah lima tahun meninggal, Cha Yu-ri menjadi hantu yang tak tenang. Ia ingin memeluk anaknya. Akhirnya, dia diberi kesempatan untuk menjadi manusia lagi selama 49 hari. Sang suami, Jo Kang-hwa, yang mengetahui mendiang istrinya kembali, dihadapkan kepada pilihan-pilihan. Pasalnya semenjak kematian istrinya dan rasa bersalah tidak bisa menyelamatkannya, Jo Kang-hwa berdamai dengan diri dan akhirnya memutuskan menikah lagi dengan juniornya di rumah sakit, Oh Min-jeong.

Artis-artis yang bermain di Hi Bye, Mama antara lain Kim Tae-hee (Cha Yu-ri), Lee Kyu-hyung (Jo Kang-hwa), Go Bo-gyeol (Oh Min-jeong). Serial ini disutradarai oleh Yoo Je-won.