Reza Anugrah Lakukan Riset Mendalam untuk Moonrise Over Egypt

0
249

Soloevent.id – Kemerdekaan Indonesia tidak hanya diraih melalui medan perang, tetapi juga lewat meja-meja diplomasi. Itulah yang coba disuguhkan oleh film Indonesia terbaru, Moonrise Over Egypt. Tayang sejak 22 Maret 2018, film bergenre biopik produksi PT Tiga Visi Selaras (TVS) ini menuturkan kisah misi diplomatik Indonesia dalam memperoleh pengakuan kedaulatan RI di Timur Tengah pada tahun 1947.

Reza Anugrah dan Satria Mulya, salah dua pemeran film, berbagi cerita saat meet and greet dengan pengunjung Hartono Mall Solo Baru, Sabtu (24/3/2018). “Lewat film ini pemuda-pemudi Indonesia bisa belajar lagi sejarah dengan cara yang lebih mudah. Kalau baca buku kan bosan, kini kami siapkan by visual yang menghibur,” ungkap Reza Anugrah.

Menjadi pengalaman pertamanya bermain film, Reza langsung mendapat peran serius sebagai Muhammad Zein Hasan, yaitu Ketua Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) pertama yang bekerja di Mesir.

Menyadari bahwa yang diperankan adalah tokoh sejarah, Reza pun melakukan riset mendalam. Personel boyband SM*SH ini mengungkapkan butuh waktu 1 tahun 4 bulan untuk mencari narasumber yang mengerti tentang karakter asli tokoh-tokoh delegasi diplomasi.



“Saya dapat bantuan dari keluarganya Hasan sendiri. Dapat buku refererensi seorang Muhammad Hasan dari mereka. Dukungan keluarga mereka luar biasa,” ujarnya.

Selain ditayangkan serentak di bioskop Indonesia pada 22 Maret 2018, rencananya pada 21 April 2018 Moonrise Over Egypt juga bakal ditayangkan premiere di Australia, lo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here