Rayakan 10 Tahun, Xenia Catat Rekor Muri

737

RAYAKAN-10-TAHUN-XENIA-CATAT-REKOR-MURI_

Dalam rangka merayakan ulangtahun ke-10, Xenia menggelar konvoi massal yang melibatkan 3.000 mobil, Minggu (20/10/2014). Event tersebut dilaksanakan serentak di 14 kota di Indonesia. Acara itu berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Xenia catat rekor MURI dengan nama pengahargaan “Konvoi 3.000 Mobil di 14 Kota”. Kota-kota yang terlibat dalam gelaran ini adalah Medan, Serang, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Sidoarjo, Denpasar, Banjarmasin, dan Makassar.

Di Solo, peringatan satu dekade tersebut dilangsungkan di Candi Prambanan. Mengambil start di The Park Mall Solo Baru, rombongan yang terdiri dari 107 mobil itu, kemudian menyusuri jalanan Kota Solo, Kartasura, Delanggu, Klaten, hingga di titik finish, Candi Prambanan. Dalam gathering “Rute Riang Xenia” itu, perwakilan manajemen Daihatsu dan para peserta, melepaskan kurang lebih 200 balon. Seremonial itu juga ditandai dengan pemotongan kue dan pemberian penghargaan ucapan terimakasih kepada pengguna Xenia dan awak media.

Ditemui di sela acara, Branch Manager Daihatsu Solo Baru, Sigit Suryanto, menuturkan bahwa acara tersebut diadakan sebagai apresiasi Daihatsu terhadap pecinta Xenia. Menurutnya, pemilihan Candi Prambanan sebagai pusat kegiatan, dimaksudkan sebagai sarana edukasi. “Kami ingin mengedukasi sahabat-sahabat Daihatsu, untuk mencintai sejarah. Banyak peserta yang turut mengajak anak-anaknya, ini menjadi media perkenalan sejak dini tentang warisan budaya kita,” jelasnya.

Saking besarnya antusias pelanggan Xenia, Sigit menuturkan bahwa pihaknya terpaksa membatasi peserta. Untuk ke depannya, ia berharap dengan diadakannya acara itu, Xenia makin dicintai oleh keluarga Indonesia. “Sehingga bisa memberikan kontribusi positif untuk aktivitas mereka,” ungkapnya.

Branch Manager Daihatsu Solo Baru Sigit Suryanto_

Terpisah, Branch Manager Daihatsu Tambaksegaran, Ernawati Dyah Martanti, mengemukakan bahwa dengan usia yang telah memasuki usia 10 tahun, Xenia akan terus melakukan pembaharuan layanan sebagai perwujudan tagline “Dahaitsu Sahabatku”. “Kami melakukan improvisasi terhadap layanan. Dan setiap karyawan Daihatsu harus dapat menempatkan diri sebagai sahabat. Sahabat yang melayani dan memberikan solusi,” tuturnya.

Sebagai produk dengan share market bagus, lanjut Ernawati, Xenia menjamin dapat memberikan nilai lebih. “Customer mendapatkan lebih dari apa yang dikeluarkan. Secara fasilitas, Xenia dapat memberikan manfaat, kenyamanan, keamanan, ruang yang lega, bagasi yang lega. Semua ada di Xenia,” katanya.