RASA BARU PAYUNG TEDUH

PAYUNG-TEDUH

Soloevent.id – Malam itu, Taman Balekambang penuh sesak dengan lautan manusia. Sepertinya mereka punya misi sama: bernyanyi sekeras-kerasnya bersama sang idola, Payung Teduh. Sabtu (8/4/2017), grup musik beraliran folk-pop-jaz itu ditunjuk sebagai bintang tamu utama dalam Law Fest Journey 2017, yang diadakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Suasana venue yang gerah seolah-olah mendapat angin segar saat personel Payung Teduh mulai menampakkan diri. Tak perlu menunggu lama, “Kucari Kamu” dihadirkan sebagai tembang pembuka.

Namun, sejak awal dimainkan, ada rasa berbeda. Lagu tersebut – dan lagu-lagu setelahnya – terdengar lebih anggun karena diberi sentuhan orkestra. Walaupun tidak ditampilkan secara live, tetapi unsur tambahan tersebut setidaknya mampu memberi warna baru bagi karya-karya lama Payung Teduh.

Di Law Fest Journey 2017, Payung Teduh mengonsep penampilannya seperti album teranyar mereka, Live at Yamaha Live and Loud, yang berisi aransemen ulang lagu-lagu pilihan dari album Payung Teduh dan Dunia Batas.

Malam itu, band asal Jakarta ini dibantu oleh Sadrach Lukas. Lelaki inilah yang menjadi produser sekaligus arranger dari Live at Yamaha Live and Loud. Lewat tangan Sadrach-lah, orkestra tersebut ditampilkan kepada penonton.

Sadrach bersama Mohammad Istiqamah Djamad (vokalis, gitaris), Aziz “Comi” Kariko (kontrabas), Ivan Penwyn (guitalele, terompet), dan Alejandro “Cito” Saksakame (drum) membawakan lagu-lagu yang telah familiar di kuping Peneduh (nama penggemar mereka).

Delapan lagu yang mereka suguhkan malam itu merupakan nomor-nomor yang ada di album Live at Yamaha Live and Loud. Misalnya “Berdua Saja” yang di-medley dengan “Rahasia”. Lagu tersebut dimainkan pada urutan keempat.

Comi berkata, dihadirkannya konsep Live and Loud di panggung untuk memberikan kesan baru bagi pendengar mereka. “Ternyata kami sudah sering banget memainkan lagu-lagu yang seperti biasa. Kami bikin ini biar lebih meriah dan megah,” ujarnya saat mengadakan meet and greet di kampus Unisri, beberapa jam sebelum tampil.

Terkait

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Memotret Konser Musik Soloevent.id - Memotret konser musik bisa menjadi pengalaman yang mengasyikkan. Apalagi yang kamu foto adalah musisi idola. Namun, foto konser ...
VOKALIS PAYUNG TEDUH ANGKAT BICARA SOAL PEMBAJAKAN LAGU Soloevent.id - Vokalis-gitaris Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad, enggak habis pikir dengan ulah pembajak. Salah satu kasus pembajakan lagu ...
Naif dan Diskopantera Jadi Bintang Tamu Artefac UNS 2018 Soloevent.id - Akhirnya, panitia Artefac UNS 2018 mengumumkan dua guest star yang bakal memeriahkan upacara penutupan event tersebut. Nama pertama...
KONSER POWER METAL: SOLO MANTAB!   Soloevent.id - Cukup lama Power Metal tidak manggung di Kota Solo, tepatnya lima tahun. 2012 lalu Power Metal main bareng Jamrud dan Kaisa...
BER-PARARARARA BARENG PAYUNG TEDUH DI LAW FEST JOURNEY Soloevent.id - Akhir pekan ini siap ber-parararara bareng Payung Teduh? Yap, band folk-jaz tersebut bakal manggung lagi di Kota Solo. Payung Teduh...