POP Festival Tampilkan Produk-Produk Kreatif Anak Muda Indonesia

118

Soloevent.id – Sebanyak 21 stan industri kreatif yang menawarkan produk-produk sepatu, kaos, dompet, dan lain-lain ikut meramaikan Project of Pleasure (POP) Festival. Mereka berasal dari berbagai kota, antara lain Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Semarang. Mayoritas yang dijual merupakan karya kreatif anak muda Indonesia.

Salah satu yang berpartisipasi adalah Tegel Kunci yang memamerekan karya dekorasi berupa  tegel atau tile dengan motif keraton. Selain tegel, motif keraton itu juga dituangkan ke karya-karya lain, contohnya tas tangan (handbag), scarf, dan merchandise lainnya.

Unit usaha asal Yogyakarta itu baru berjalan sekitar Oktober 2018 lalu. Sang owner Nadia mengaku sangat senang dengan event POP Festival 2019 ini karena dapat memamerekan karya-karya uniknya.

Selain produk lokal, kamu juga bisa menemui stan yang menjual merek-merek sepatu ternama , seperti Vans, Nike, dan lainnya. Pemilik stan, Alfian, telah menjalani bisnis ini selama tiga tahun secara online. Di pameran ini, dia memberikan diskon hingga 70%. Alfian enggak hanya menjual sepatu, ada juga beberapa jenis kaos dan aksesoris.

Menurut Project Manager POP Festival Fransiscus Danu, para peserta enggak hanya menjual produk saja, mereka juga memberikan pengalaman belanja yang berbeda kepada konsumen, seperti memberikan eksperimen-eksperimen menarik terkait produknya dan edukasi berupa coaching clinic dan workshop.



Danu mengatakan pameran ini bukan sekadar jual beli saja, soalnya ada pengalaman spesial yang diberikan kepada pengunjung. “Pengunjung enggak hanya membeli produk saja, tapi juga mendapat edukasi. Jadi, pengunjung enggak hanya membeli produk  karena butuh, melainkan juga karena sesuai selera mereka,” ungkapnya.

Acara yang diadakan oleh komunitas bisnis start up di Kota Solo ini digelar di Atrium dan Central Park The Park Mall Solo Baru selama Jumat-Minggu (14-16/6/2019). Selain bazar, POP Festival juga dimeriahkan dengan kegiatan lain, seperti coaching session, talkshow, workshop, dan pertunjukan musik.