POISON NOVA KAGED ALBUMNYA DIRESPON BAIK METALHEADS

0
61

poison nova barbar fest 2015__

Kota Cirebon memuntahkan amunisi terbaiknya. Lima orang pemuda kota itu yang tergabung dalam band Poison Nova, berhasil mencuri perhatian khalayak metal Indonesia lewat EP (extended play) berjudul Circle of Woe. Dirilis pada 28 Desember 2014 oleh Lawless Record, mini album tersebut berhasil menjadi bahan perbincangan para pecinta musik cadas Tanah Air.

Apa yang mereka mainkan seolah menjadi angin segar bagi scene metal negeri ini. Dengan mengombinasikan serbuan black metal, thrash, blackened, dan death metal, enam lagu yang terhimpun di dalamnya menyajikan teror bagi pendengar dan seakan membawanya ke belantara yang mistis nan berkabut.

Ditemui di sela-sela acara Pesta Partai Barbar Fest 2015, Dhimas Lucky (vokalis) dan Sony Gusteni (gitaris) menceritakan tentang proses pengerjaan mini album itu. “Lagu-lagu di EP itu adalah materi tahun 2012. Tahun 2013 kami bikin demo, kami kirimkan ke orang-orang di luar Cirebon, salah satunya Arian [Lawless Record, vokalis Seringai]. Mungkin karena dia suka, akhirnya dirilis sama dia,” kata Sony, Minggu (22/2/2015).

Dhimas mengaku tidak menyangka dengan respon publik terhadap Circle of Woe. “Saya nggak nyangka. Soalnya belum pernah ada band asal Cirebon yang go public,” tuturnya. Ya, pasalnya skena metal Cirebon, menurut vokalis Poison Nova ini, kurang berkembang. Salah satu alasan yakni kurangnya dukungan pemerintah. “Saat kami mau bikin gig, kadang-kadang terkendala di perizinan acara,” tambah Sony.

Walaupun dengan kondisi seperti itu, keduanya berharap dengan rilisnya Circle of Woe, band-band lain di Cirebon juga ikut disorot. “Ada satu band potensial bernama Beware. Mereka memainkan hardcore. Kebetulan salah satu personelnya menjadi additional player kami,” beber Sony.

Saat diberikan pertanyaan oleh Soloevent apakah ingin merilis album atau merangkul penggemar yang banyak, keduanya sepakat di pilihan pertama. “Bagi kami yang penting diskografi. Massa itu bonus,” jawab Sony sembari terkekeh. Ke depannya, Poison Nova berencana merilis EP lagi di tahun depan. “Lagu-lagunya masih dari materi-materi lama kami,” kata Sony.

Di perhelatan Pesta Partai Barbar Fest 2015, Poison Nova membawakan lima lagu: “Circle of Woe”, “Wounds of Gaza”, “Silent Wolves Howling Moon”, “Anthem for the Black Hearts”, dan satu materi baru “We Were on Fire”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here