Persembahan Sruti Respati untuk Ki Nartosabdo dan Solo

0
52

Soloevent.id – Penyanyi asal Kota Solo, Sruti Respati, bakal menggelar konser tunggal bertajuk Tribute to Ki Nartosabdo. Acara itu akan digelar Kamis (27/12/2018) di Ballroom The Sunan Hotel Solo.

Di konser tersebut, Sruti Respati bakalan menyanyikan sekitar sebelas lagu ciptaan Ki Nartosabdo. Tembang-tembang seniman kondang itu bakal dibawakan dengan aransemen baru. Tak hanya musik, konser itu juga dimeriahkan seniman-seniman dari berbagai lintas seni, seperti tari, teatrikal, karawitan, dan fashion.

Dalam jumpa pers di Lokananta, Rabu (26/12/2018), Sruti mengatakan konser tunggalnya ini merupakan apresiasinya terhadap Ki Nartosabdo. Seniman musik yang juga dalang itu merupakan salah satu inspirasi Sruti Respati.

Sruti mengenal Ki Nartosabdo dari ayahnya, Ki Sri Joko Raharjo. Sejak kecil, Sruti sudah terbiasa mendengar lagu Ki Nartosabdo, seperti tembang “Swara Suling”, “Ibu Pertiwi”, dan “Dara Muluk”.

“Konser ini sebagai apresiasi saya pada karya seniman daerah khususnya Solo. Konser ini juga bakti saya untuk Kota Solo tercinta,” tuturnya.

Sedikit bocoran, lagu-lagu yang bakal Sruti nyanyikan di antaranya “Ojo Lamis” dan “Dara Muluk”. Lagu-lagu yang akan Sruti tampilkan telah diaransemen ulang oleh Bintang Indrianto.

Di konser tunggalnya ini Sruti tidak sendiri. Da juga mengajak seniman-seniman lain, seperti Daniel Christianto, Suprapto Suryodarmo, Mamank Tera, Danang Pamungkas Dance, Fashion Show Tokoh Perempuan Solo dan desainer Robin Karebet.



Show Director konser tunggal Sruti Respati, Agus Noor, menjelaskan konser bakalan dibuat menarik. “Sruti tidak hanya menyanyi saja, tapi juga akan membacakan narasi di setiap jeda lagu. Jadi, dari opening hingga closing akan ada narasi di setiap jeda lagu,” terangnya dalam jumpa pers.

Pertunjukan ini juga menjadi tempat peluncuran album baru Sruti yang berjudul Puspo Ayodya.  Konser bakalan berlangsung pukul 19.00-22.00 WIB. Konser bisa ditonton secara gratis, asalkan  kamu melakukan reservasi dulu dengan menghubungi Tiffani (0812-1716-1451).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here