PEMERAN GALIH DAN RATNA SUDAH KLOP SEJAK CASTING

film-galih-ratna

Soloevent.id – Galih dan Ratna adalah dua nama yang sangat populer dan menjadi idola kawula muda pada era akhir ’70-an dahulu. Mereka adalah tokoh yang berasal dari film Gita Cinta dari SMA. Rano Karno dan Yessi Gusman merupakan pemerannya.

Berjarak 38 tahun pasca kelahiran Gita Cinta dari SMA, kedua tokoh itu dihadirkan lagi lewat film Galih & Ratna. Film yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi ini merupakan versi remake Gita Cinta dari SMA. Kali ini, Galih dan Ratna dimainkan oleh dua artis muda: Refal Hady dan Sheryl Sheinafia.

Memerankan dua tokoh yang ikonik membutuhkan chemistry kuat. Bagi Refal dan Sheryl, chemistry itu bahkan sudah didapatkan saat melakukan proses casting. Hal tersebut diungkapkan dalam meet and greet Galih & Ratna di Hartono Mall Solo, Selasa (14/3/2017).

Sheryl mengaku, ia dan Refal mulanya tidak saling kenal. Mereka hanya tahu kalau sedang menjalani casting Galih dan Ratna bersama calon pemeran lainnya. Tempat casting itulah yang menjadi awal pertemuan keduanya.

Ternyata, metode casting Galih & Ratna berbeda dari yang pernah mereka jalani. Para kandidat pemeran Galih dan Ratna dipertemukan satu sama lain, termasuk Sheryl dan Refal. Namun, teknik seperti itu membuat Sheryl gugup. “Ini pertama kalinya aku casting langsung dihadapkan sama lawan main. Jadi merasa gugup,” katanya.

Saat Sheryl dan Refal beradu peran pertama kalinya, masing-masing dari mereka merasa kalau lawan mainnya tersebut sering melakukan casting dengan metode itu. “Sehabis casting, kami ngobrol. Dari situ kami tahu ternyata itu pertama kalinya buat kami,” jelasnya sambil terkekeh.

Sejak itulah chemistry mereka mulai terbangun. Refal merasa dari beberapa calon pemeran Ratna hanya Sheryl-lah yang bisa klop dengannya. Kedekatan mereka semakin bertambah saat proses shooting. “Sheryl itu orangnya terbuka, jujur, dan usil,” beber Refal.

Sheryl juga merasa kalau ia dan Refal berada di jalan yang sama. “Kami bersama tim produksi benar-benar tumbuh bareng dari nol,” ujarnya.