Pameran Seni Rupa Titik Awal #6 Wujud Kebebasan Berkarya

0
340

Soloevent.id – Kamis (5/4/2018) lalu, pameran seni rupa Titik Awal #6 resmi dimulai. Acara ini digagas oleh mahasiswa angkatan 2017 Program Studi (Prodi) Seni Rupa Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Diselenggarakan selama tiga hari hingga Sabtu (7/4/2018) di Taman Budaya Jawa Tengah, pameran ini diikuti 56 mahasiswa dan menampilkan kurang lebih 100 karya seni meliputi sketsa, lukis, drawing, ilustrasi, digital painting, deviant art, dan sebagainya.

Kali ini, pameran seni tahunan yang telah digelar sejak 2012 tersebut mengangkat tema “Metu Jendelo”. Menurut Ketua Panitia Titik Awal #6, Fransisca Ade Juliana, tema itu dipilih sebagai gambaran memunculkan ide-ide yang berbeda saat berkarya.

“Kami punya filosofi kalau biasanya orang keluar dari pintu, kami keluar dari jendela. Kami mencari sesuatu yang beda dari orang lain dan keluar dari zona nyaman. Kami memiliki kebebasan lebih dalam berkarya dengan tema itu sehingga dalam pameran seni ini enggak ada tema yang ‘harus’,” ungkapnya pada Soloevent di acara pembukaan Titik Awal #6.

Mahasiswi yang akrab disapa Sisca tersebut menambahkan karya-karya yang ditampilkan merupakan karya pribadi darinya dan teman-temannya. “Ada beberapa karya tugas, ada beberapa yang baru digarap, ada yang di luar kuliah, tapi ini memang karya pribadi dari kami,” imbuhnya.

Titik Awal #6 menjadi pameran perdana bagi mahasiswa Seni Rupa Murni UNS angkatan 2017.



Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here