Pameran Seni Rupa Perdana Diganjar Pujian

0
235

Soloevent.id – Mahasiswa angkatan 2017 Program Studi (Prodi) Seni Rupa Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan pameran perdana di Taman Budaya Jawa Tengah, Solo, Kamis-Sabtu (5-7/4/2018).

Diikuti 56 peserta, pameran seni rupa Titik Awal #6 yang mengusung tema “Metu Jendolo” menampilkan kurang lebih 100 karya meliputi sketsa, lukis, drawing, ilustrasi, digital painting, deviant art, dan sebagainya. Karya-karya tersebut merupakan karya pribadi yang dibikin untuk tugas kuliah maupun di luar perkuliahan.

Walau ini adalah pameran perdana, tetapi banyak apresiasi yang menyambutnya. Wakil Dekan Bidang Mahasiswa FSRD UNS, Drs. Agus Nur Setyawan, M.Hum, adalah salah satunya. “Acaranya meriah, karya-karyanya lebih lepas. Meskipun masih harus banyak belajar dan berlatih lagi sehingga dalam aspek proporsi dan anatomi bisa lebih terwadahi dalam karya-karyanya. Saya imbau untuk besok saat semester akhir alangkah baiknya kalau membuat pameran lagi,” ungkapnya saat membuka pameran.

Kepala Prodi Seni Rupa Murni, Joko Lulut Ambrodo, S.Sn, M.Sn, dalam sambutannya juga mengimbau para seniman muda tersebut agar terus menciptakan karya. “Kalau sudah mulai berkarya jangan berhenti. Men-display [karya] butuh energi yang tidak bisa dinilai dengan materi. Selamat berkarya tanpa batas,” ungkapnya.

Tak hanya pejabat kampus, pengunjung pun turut memberikan apresiasi. Mayang misalnya. “Bagus, menarik dan kreatif. Overall acaranya keren, sih, rapi dari awal. Semoga semakin ditingkatkan lagi untuk tahun-tahun berikutnya,” kata mahasiswi semester 8 Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS ini.



Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here