“Pamer Bojo” Rasa Belanda

209

Soloevent.id – Ciao Lucifer sedang mengadakan tur di Indonesia.  Solo adalah salah satu kota yang dikunjungi duo indie asal Belanda itu.

Sebelumnya, Marnix Dorrestein (vokal, gitar) dan Willem Wits (vokal, drum) mengadakan pertunjukan di Yogyakarta, 27 Juni lalu. Mereka tampil di sebuah event musik jaz yang rutin diadakan di Kota Gudeg itu. Yang mungkin enggak bisa dilupakan penonton malam itu adalah saat Ciao Lucifer membawakan lagu “Pamer Bojo” ciptaan Didi Kempot. Video penampilan mereka saat menyanyikan lagu itu sempat viral di media sosial.

“Manajemen acara jaz di Yogya bilang kalau lagu itu sangat terkenal, jadi ya bolehlah kami mainkan. Saya akui lirik-liriknya jadi berantakan karena pelafalan lirik dalam bahasa Indonesia /Jawa masih kurang. Namun saya masih mempelajarinya dan mungkin ke depannya saya bisa menyanyikan dengan lirik yang benar,” ungkap Marnix  sambil tertawa.

Band asal Amsterdam itu butuh 12 hari untuk mempelajari “Pamer Bojo”. Mereka hanya menyayikan sebagian lagu, sebagian yang lain digabung dengan musik mereka. “Jadi kami buat seperti mash-up, perpaduan dua karya musik dari dua negara yang berbeda,” ungkap Willem saat jumpa pers di Lokananta, Senin (1/7/2019).

Di Solo, Ciao Lucifer akan manggung di Lokananta. Acara juga bakalan diramaikan oleh band dari Solo, Teori, dan grup elektronik dari Bandung ,Bottlesmoker. Kalau kamu penasaran seperti apa aksi panggung Ciao Lucifer, Rabu (3/7/2019) besok kamu bisa mampir ke Lokananta pada jam 19.30. FYI, acara ini enggak berbayar.



Setelah tampil di Solo, Marnix dan Willem langsung terbang ke Jakarta untuk mempersiapkan penampilan terakhir di Indonesia yang bakal digelar di kantor Erasmus Huis.