Padi Manggung Lagi, Kangen pun Terobati

0
81

Soloevent.id – Band rock Padi (sekarang bernama Padi Reborn) akhirnya menuntaskan penantian panjang penggemarnya di Solo Raya. Grup musik yang berdiri tahun 1998 itu kembali manggung di Solo Raya setelah 14 tahun absen.

Jumat (4/5/2019) malam, Padi Reborn menjadi bintang tamu pada puncak penganugerahan Solo Best Brand Index-Jogja Best Brand Index (SBBI-JBBI) di De Tjolomadoe Concert Hall. Band yang beranggotakan Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bass), dan Yoyo (drum) itu menampilkan sekitar 13 lagu.

Tampil selama kurang lebih 90 menit,  Padi Reborn membuka aksinya dengan “Sang Penghibur”, yang diikuti dengan dua lagu berikutnya yaitu “Perjalanan Ini” dan “Sesuatu yang Indah”. Saat jeda lagu, Fadly menyapa para Sobat Padi (julukan penggemar Padi), “Apa kabar, Solo! Lama tidak berjumpa. Ini kali pertama ada di Solo setelah 7 tahun vakum.”

Penantian lama Sobat Padi berbuah dengan kerasnya sing along, terutama saat hits besar Padi dimainkan, salah satunya “Mahadewi”. “Lagu ini buat para wanita-wanita yang ada di tempat ini,” seru Fadly. Saat lagu tersebut berkumandang, layar di kanan-kiri panggung menampilkan slide foto para wanita yang mengenakan baju adat dari beberapa daerah di Indonesia.

Pertemuan malam itu agaknya bisa melunturkan rasa kangen antara personel dengan penggemar. “Piye kabare? Kangen ora?” tanya Piyu yang langsung dijawab, “Kangen!” secara kompak oleh penonton. “Pada, soale aku tresno karo kowe,” lanjut Piyu.

Bagi Piyu, Solo merupakan salah satu kota yang memorable untuknya. “Ibuku lahirnya di Solo. Rumahnya di Margoyudan,” bebernya dalam bahasa Jawa.

Selama tampil, Padi Reborn banyak bercerita, salah satunya saat mereka vakum selama 7 tahun. Diakui Piyu, selama 7 tahun itu mereka belajar untuk saling refleksi diri. Dan akhirnya, di tahun ini, mereka memiliki kesepakatan bersama untuk kembali berkarya.

Konser Padi Reborn di De Tjolomadoe ditutup dengan hits lawas, “Sobat”. Sebelum turun panggung, Piyu melempar kaosnya yang langsung jadi rebutan penonton.



“Terima kasih, Solo, sampai berjumpa lagi di lain kesempatan,” tutup Fadly.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here