Oorth, Media Sosial Karya Anak Bangsa Resmi Diluncurkan

596

Soloevent.id – Media sosial karya anak bangsa, Oorth, secara resmi diluncurkan di tiga platform (iOS, Android, dan website) pada Rabu (22/3/2018) bertempat di Harris Hotel and Convention Solo.

Oorth adalah media sosial berbasis komunitas yang dikembangkan oleh Skynosoft Portal Prime, sebuah perusahaan software developer yang bermarkas di Solo, Jawa Tengah. Mengangkat tema Find Easiness, Oorth menawarkan kemudahan bagi pengguna dan komunitas untuk terus terhubung dan membantu sesama.

CEO Skynosoft Portal Prime, Khrisna Adityangga, mengungkapkan bahwa Oorth tercipta karena melihat permasalahan komunitas yang disebabkan manajemen kurang baik.

“Oorth tidak hanya memfasilitasi kebutuhan indvidu untuk berkomunikasi, tetapi sebagai eksosistem; solve the problem masalah komunitas, mulai dari chatting, mengatur kalender event, membayar iuran yang seringkali tertumpuk pesan-pesan,” ujarnya.

Dengan adanya Oorth, sebuah komunitas yang tadinya masih memakai sistem manual semakin dimudahkan lewat platform digital.

Beberapa fitur unggulan di dalam Oorth yakni personal chat, nearby, community, donation, skypay (digital wallet), dan news.

Sebelumnya, soft launching Oorth versi Android  sudah diluncurkan pada Oktober 2017. Pada tiga bulan pertama, Oorth telah diterima 50 ribu pengguna. Oorth juga diterima kurang lebih di 19 negara di dunia dan sampai saat ini sudah dipercaya untuk mengelola 9 juta pengguna di Asia Pasifik dan lebih dari 2.000 komunitas.



Di akhir acara peluncuran resmi, Khrisna juga menyampaikan harapan pada pemerintah untuk memberi peluang berkembangnya aplikasi semacam Oorth.

“Kami memang di daerah, tapi kami berharap di dalam IT tidak mengenal regional. Kami berharap didengar, dibantu dan mampu menyelesaikan masalah sosial dengan baik. Maka perhatian itu sangat kami nantikan,” ujar pria berusia 34 tahun itu.