NOVEL BEST SELLER, RAKSASA DARI JOGJA, DIANGKAT KE LAYAR LEBAR

NOVEL BEST SELLER, RAKSASA DARI JOGJA, DIANGKAT KE LAYAR LEBAR

Soloevent.id – Ada satu lagi film Indonesia yang diangkat dari novel best seller. Kali ini giliran karya novelis muda Dwitasari yang akan menghiasi bioskop-bioskop Tanah Air. Raksasa dari Jogja judulnya. Ini adalah novel romance terbitan 2012.

Untuk filmnya, Raksasa dari Jogja digarap oleh Monty Tiwa. Beberapa nama diajak buat meramaikan film, seperti Karina Salim, Abrar Adrian, Ridwan Ghany, Syahila Hisyam, dan lain-lain. Film yang bernaung di bawah Starvision tersebut bakalan diputar pada 31 Maret 2016.

Produser Raksasa dari Jogja, Chand Parwez Sarvia, menjanjikan kisah di film ini tidak sekedar kisah cinta unyu-unyu. Chand menjelaskan, ada permasalahan dan konflik mendalam yang bakal dikupas di film ini.

Raksasa dari Jogja mengajarkan cinta sejati adalah energi yang membuat pelaku-pelakunya tumbuh dan menjadi lebih baik, tidak sekedar mengajak hati kita berkelana ke wilayah romantisme yang menghangatkan hati. Film ini sejuk memberi kesegaran jiwa melalui aura positifnya,” ujar Chand dalam siaran persnya.

Ia menambahkan, di film ini Monty Tiwa mampu meracik pergulatan batin berat dengan pendekatan santai. “Film ini lebih banyak mengajak penonton untuk tertawa daripada mengerutkan dahi,” sambungnya.

Bagi Monty Tiwa, mengadaptasi novel ke dalam layar lebar adalah tantangan. Karena menurutnya ada lawan tangguh yang sulit ditaklukkan bernama ekspektasi pembaca novel. Kedua, ia harus bisa menggali apa yang “ada”, sekaligus “tidak ada” di novel itu.

Namun, berkat kerjasamanya dengan Chand Parwez Sarvia dan Ben Sihombing (penulis skenario Raksasa dari Jogja), Monty mengaku tidak mengalami kesulitan berarti. “Kami telah berhasil menerjemahkan novel tersebut ke dalam bahasa film. Film ini dapat memberikan sesuatu baru kepada pembaca novelnya maupun yang belum membacanya,” tandas sang sutradara Raksasa dari Jogja itu.

Kabar baik buat movie goers. Raksasa dari Jogja bakal bertandang ke Solo buat mengadakan special screening bersama para pemain. Ada tiga pemain yang diajak ke Kota Solo, yakni Karina Salim (pemeran Bian), Abrar Adrian (pemeran Gabriel), dan Adinda Thomas (pemeran Letisha).

Nonton bareng akan diadakan pada Sabtu (26/3/2016) di Grand 21 Solo Grand Mall pada jam 13.30 WIB.  Selain Solo, Raksasa dari Jogja juga menyinggahi delapan kota lain yakni Yogyakarta, Surabaya, Malang, Cilegon, Jakarta, Bekasi, Bandung, Cirebon. Roadshow digelar dari tanggal 26 Maret hingga 3 April 2016.

Terkait

REVIEW FILM : RAKSASA DARI JOGJA, SANGAT MENYENTUH Soloevent.id - Masih inget film The Beauty and The Beast? Kisah cinta gadis cantik dan raksasa yang romantis itu juga bisa hadir di Indonesia. Eit...
FILM RAKSASA DARI JOGJA BIKIN PENONTON MEWEK Soloevent.id - Film Raksasa dari Jogja bikin baper! Sabtu (26/3/2016) kemarin, tiga pemeran film ini yaitu Karina Salim, Abrar Adrian, Adinda Thom...
PERANKAN ANAK TERDAMPAK KDRT, KARINA SALIM BELAJAR DARI TEMA... Soloevent.id - Bisa dibilang Bian punya segalanya. Paras cantik,  keluarga mapan, dan pacar ganteng. Namun, tidak ada yang sempurna di dunia ini. ...