Naskah Dua Garis Biru Dikerjakan Selama Sembilan Tahun

236

Soloevent.id – Film drama, Dua Garis Biru, akan tayang di bioskop pada 11 Juli 2019. Ternyata, pengerjaan naskah filmnya sempat tertunda selama bertahun-tahun.

Ginatri S. Noer selaku sutradara dan penulis naskah mengatakan perlu waktu panjang untuk mulai melanjutkan dan menggarap ceritanya lagi. Gina sebenarnya sudah menulis Dua Garis Biru sejak tahun 2010. Karena belum percaya diri dan tidak tahu bagaimana mengakhiri kisah, menyebabkan dirinya berhenti menulis.

Selama sembilan tahun ini, banyak momen yang terjadi di kehidupan Gina, menjadi orang tua salah satunya. Memberikan perlindungan kepada anak memantik inspirasinya dalam menyelesaikan naskah film ini.

“Apalagi menghadapi anak yang memasuki masa remaja, biasanya rasa ingin tahu terhadap seks mulai muncul. Saya juga mendengar soal orang tua yang anaknya hamil di luar nikah. Fenomena semacam itu banyak ditemui dalam kehidupan sehari hari,” terang Gina dalam jumpa pers di The Park Mall Solobaru, Rabu (10/7/2019).

Lewat Dua Garis Biru, perempuan kelahiran 24 Agustus 1985 itu ingin menyinggung mengenai pendidikan seks, sebuah hal yang selama ini dianggap tabu oleh masyarakat. Gina melihat bahwa pendidikan seks adalah hal penting, terutama bagi remaja.



Dua Garis Biru bercerita mengenai perjalanan cinta sepasang remaja bernama Bima (Angga Aldi Yunanda) dan Dara (Zara JKT48) yang masih duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA). Keduanya telah melakukan hal di luar batas yang berdampak langsung terhadap kehidupan mereka secara keseluruhan. Berbagai intrik masalah terjadi mulai dari keluarga hingga lingkungan sekolah.

Karena prosesnya yang pajang hingga film ini akhirnya rilis, Gina  menyakinkan bahwa film ini bukan hanya film tentang cinta remaja di Indonesia. Namun, banyak pembelajaran bagi orangtua dalam memahami lingkungan pertemanan anak-anak mereka.

Selain Angga dan Zara, film yang diproduksi Starvision dan Wahana Kreator ini juga dibintangi oleh Cut Mini, Lulu Tobing, Dwi Sasono, Misya Kana, Rachel Amanda, Bintang Emon, Lidwina Hananto, Rahma Alia, Irgi Fahrezi, Cindy JKT48, Shakira Jasmine, dan Rafil Prasetya.