NAIK ROLLER COASTER DENGAN OCULUS PERTAMA DI INDONESIA

NAIK ROLLER COASTER DENGAN OCULUS PERTAMA DI INDONESIA

Pernah denger kacamata oculus? Kacamata yang biasa digunakan para gamer ini mulai menjamur. Namun jangan khawatir, di Kota Solo, kamu bisa menikmati hardware satu ini. Solo Grand Mall menjadi Mall pertama yang bisa kamu datangi untuk mencoba wahana permainan dengan oculus. Buat yang ingin merasakan gimana serunya bermain roller coaster virtual reality 6 dimensi, bisa langsung datang ke Solo Grand Mall sebelum tanggal 20 April 2016.

Kacamata yang bernilai sekitar Rp14 juta ini dapat dimainkan untuk bermacam permainan. FYI, Presiden kita, Joko Widodo pun pernah mencoba dengan bermain pingpong bersama Mark Zuckeberg. Namun di Indonesia, kacamata ini disetting untuk bermain roller coaster. Owner Oculus VR (Virtual Reality), Sucipto Pranoto menyatakan teknologi oculus belum dipasarkan di Indonesia. Solo menjadi kota pertama untuk roadshow kali ini. “Melihat dan membuktikan dari berbagai waktu yang lalu, warga Solo keingintahuannya tinggi sekali. Apalagi dalam teknologi. Karena¬† mobil listrik aja dari Solo. Pak Jokowi yang dari Solo juga sudah nyobain,” tuturnya.

Dalam permainan ini, kamu hanya perlu duduk manis, mengenakan sabuk pengaman dan kacamata oculus. Selain berteknologi 6 dimensi, kacamata ini juga mempunyai sudut pandang 360 derajat. Jadi, kamu bisa melihat keseluruhan pemandangan disekitar roller coaster. Bedanya dengan film 3 dimensi di teater adalah tiadanya layar. Jadi film (game roller coaster) bisa langsung kita saksikan dengan kacamata tersebut. Sensasi roller coaster juga semakin terasa karena kursi yang digunakan bisa bergoyang sesuai efek rel. Dan serunya, semua pengunjung ditempatkan duduk paling depan. So, bisa bayangin dong gimana rasanya?

Memiliki sensasi yang sama dengan permainan nyata, roller coaser virtual reality ini tidak disarankan buat kamu penderita vertigo, jantung dan darah tinggi. Tapi buat kamu yang sehat dan semakin penasaran keseruannya, buruan cobain! Dengan harga tiket Rp 25.000 di weekdays dan Rp 30.000 di weekend, kamu bisa uji adrenalin naik roller coaster virtual reality ini. Selamat mencoba!